IBL

Golden State Warriors terus bergerak jelang pemusatan latihan minggu depan. Masih menyisakan satu slot pemain untuk musim depan, Warriors dikabarkan The Athletic memasukkan tiga nama dalam skuat pemusatan latihan. Mereka adalah Avery Bradley, Langston Galloway, dan Jordan Bell.

Dalam beberapa laporan disebutkan bahwa Warriors memang sedang berupaya melengkapi skuat mereka dengan mencari garda atau bigman. Hasilnya, tiga nama ini memang sesuai dengan karakteristik tersebut.

Bradley adalah salah satu garda bertahan veteran di liga. Ia sudah bermain 11 musim untuk tujuh tim berbeda. Boston Celtics jadi tim yang paling lama ia bela dengan tujuh musim dan membuatnya terpilih dua kali di All-NBA Defensive Team.

Namun, bersama Los Angeles Lakers di 2020, ia berhasil membawa pulang gelar juara. Bradley memang tak turut serta ke "gelembung" Disney, tapi ia masih tetap mendapat cincin juara. Musim lalu Bradley bermain untuk Miami Heat dan Houston Rockets.

Baca juga: Avery Bradley Membuat Persaingan di Kamp Pelatihan Warriors Memanas

Langston Galloway datang dengan modal penampilan di final musim lalu bersama Phoenix Suns. Meski tak menorehkan banyak menit, Galloway tetap memberi bantuan melalui akurasi tripoinnya. Musim lalu ia membukukan rata-rata 42 persen tripoin. Mengingat gaya bermain Warriors yang penuh dengan hujan tripoin, Galloway juga sangat berpeluang mengisi slot pemain kosong ini.

Jordan Bell bukanlah nama asing untuk Warriors. Bahkan, bisa dibilang Warriors adalah tempat di mana Bell benar-benar bermain basket. Pasalnya, setelah pindah dari Warriors, Bell gagal bersaing di NBA. Bayangkan saja, Bell total bermain 160 kali di NBA dan 126 di antaranya ia jalani dengan Warriors. Sisanya, ia bagi dengan Minnesota Timberwolves, Memphis Grizzlies, dan Washington Wizards.

Bell masih berpeluang mengisi slot satu pemain kosong ini seiring minimnya opsi bigman di Warriors. Sejauh ini mereka hanya punya James Wiseman dan Kevon Looney. Meski pada praktiknya Warriors akan banyak bermain small ball, Warriors selalu punya senter konvensional yang mumpuni di waktu genting, dan Bell bisa jadi salah satu opsi. (DRMK)

Foto: Blue Man Hoop

Komentar