IBL

Golden State Warriors sepakat mengambil pemain "free agent" Avery Bradley. Ini membuat persaingan di kamp pelatihan Warriors minggu ini makin panas. Karena dia bisa menutup peluang Isaiah Thomas dan Quinn Cook masuk roster tim asuhan Steve Kerr tersebut.

Seperti dilaporkan Shams Charania dari The Athletic, selain Bradley, Warriors juga mendatangkan Langston Galloway dan center Jordan Bell. Sementara di kamp pelatihan sudah ada Isaiah Thomas dan Quinn Cook yang bestatus pemain uji coba.

Bradley merupakan pemain yang sudah berpengalaman selama 11 tahun di NBA. Dia mendapatkan cincin juara NBA bersama Los Angeles Lakers pada musim 2019-2020. Meski dirinya absen di babak playoff. Di musim itu, Bradley mencetak rata-rata 8,6 poin dan 2,3 rebound per pertandingan. Sementara musim lalu, Bradley bermain 27 pertandingan dengan rincian 10 laga membela Miami Heat dan 17 pertandingan bersama Houston Rockets. Dia mencetak rata-rata 6,4 poin dan 2,1 rebound.

Pemain yang masuk All-Defensive Player of the Year dua kali tersebut menghabiskan sebagian besar karirnya di Boston Celtics, atau selama tujuh musim kompetisi. Di tim tersebut, Bradley mencetak rata-rata 12,1 poin, 3,1 rebound, dan 1,7 asis per pertandingan.

Sebenarnya Bradley tidak perlu mencari tim baru setelah musim 2020-2021 berakhir. Sebab, dia punya opsi tim senilai AS$5,9 juta. Manajemen Rockets juga tidak keberatan dengan bayaran sebesar itu. Namun Bradley memilih tidak menerima opsi tersebut dan menjadi pemain "free agent". Akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berpisah.

Kehadiran Bradley jelas membuat Isaiah Thomas kurang nyaman. Menurut Anthony Slayer dari The Athletic, IT diperkirakan akan mencari peluang dengan tim lain. Padahal beberapa waktu lalu, Marc Stein memuji performanya di kamp pelatihan Warriors. Tampaknya Warriors mencari pemain yang bisa membantu pertahanan seperti Bradley. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar