IBL

Golden State Warriors datang dengan kabar baik. Selain mengabarkan bahwa proses kembalinya Klay Thompson yang sejauh ini sesuai dengan target waktu, melalui rilis resmi Warriors juga mengabarkan hal serupa untuk James Wiseman. Bedanya, jika Klay belum memiliki target waktu pasti untuk kembali, Wiseman diprediksi sudah bisa tampil di gim pembuka musim baru nanti.

Wiseman mengalami cedera meniscus di kaki kanannya pada April lalu. Di tanggal 15 April, ia naik meja operasi dan waktu penyembuhan diperkirakan berjalan enam bulan. Sejauh ini, perkembangan Wiseman masih sesuai dengan jadwal tersebut. Oleh sebab itu, Wiseman diharapkan sudah bisa kembali berlatih bersama tim setelah tanggal 15 Oktober. Untuk pemusatan latihan nanti, Wiseman masih ditargetkan melakukan latihan individu terpisah dari rekan-rekannya.

Jika Klay dan Wiseman bisa kembali di awal musim, maka Warriors akan tampil dengan skuat penuh mereka sejak Gim 5 Final NBA 2019. Di gim tersebut, Warriors masih bisa turun dengan susunan Stephen Curry, Klay, Kevin Durant, Andre Iguodala, dan Draymond Green. Setelahnya, Warriors selalu tampil compang-camping.

Musim 2021-2022 akan menjadi musim pertama peremajaan skuad dinasti Warriors di bawah asuhan Steve Kerr dan trio Steph, Klay, Draymond. Rasanya, semua pihak sepakat bahwa dengan komposisi pemain mereka sekarang, kembalinya Iguodala, barisan pemain muda seperti Wiseman, Jonathan Kuminga, Moses Moody, akan membuat tim ini menjadi salah satu kandidat juara.

Kini pertanyaan terbesar adalah bagaimana Kerr meramu komposisi starter dan cadangannya. Ada kemungkinan Kerr tak memaksa Klay dan Wiseman turun langsung sebagai starter. Tanpa keduanya, kemungkinan starter Warriors adalah Steph, Andrew Wiggins, Juan Toscano-Anderson, Draymond, dan Kevon Looney.

Susunan seperti ini sendiri sudah beberapa kali Kerr coba di musim lalu. Perlu diingat juga, musim lalu Steph adalah top skor NBA. Artinya, Warriors akan menjalani musim 2021-2022 dengan skuat penuh dan Steph dalam performa terbaiknya. Sosok Wiggins juga tak bisa dilewatkan begitu saja karena sejak merapat ke Warriors, efektivitas permainnya terus mengancam lawan.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar