IBL

Dwight Howard memilih pindah ke Los Angeles Lakers, setelah semusim membela Philadelphia 76ers. Dia merasa tidak mendapatkan menit bermain yang banyak di Sixers, mengingat ada Joel Embiid sebagai senter sekaligus bintang utama tim. Howard berlatih keras supaya mampu mewujudkan targetnya musim depan.

Kalau dilihat dari sisi statistik, sebenarnya tidak ada perubahan yang signifikan. Pada musim reguler 2019-2020, Howard tampil 69 pertandingan dengan catatan rata-rata 7,5 poin dan 7,3 rebound selama 18,9 menit per gim. Ketika pindah ke Sixers, pada musim 2020-2021, Howard juga tampil 69 pertandingan dengan rata-rata 7,0 poin dan 8,4 rebound per gim. Bedanya, ketika di Sixers, Howard bersaing dengan salah satu pemain terbaik di liga, yang bermain di posisi yang sama.

Howard mengemban tugas penting ketika dirinya kembali ke Lakers. Dia dan DeAndre Jordan akan bertugas sebagai pelindung paint area. Howard dituntut untuk mampu bersaing dengan bigman terbaik NBA seperti Nikola Jokic, Rudy Gobert, dan Deandre Ayton yang notabene lebih muda. Untuk itulah Howard berlatih keras selama libur kompetisi ini.

Howard mengunggah latihan kerasnya di akun Instagram. Terlihat dia mengasah kemampuan tembakan jarak jauh. Tapi netizen justru fokus pada penampilan fisiknya yang luar biasa. Meski usianya sudah 35 tahun, Howard masih punya badan yang ideal. Justru ototnya kali ini lebih kering dibandingkan sebelumnya.

Sejauh ini, Frank Vogel masih belum menentukan pilihan untuk tim intinya. Namun kehadiran Howard dalam roster membuat para penggemar lebih percaya diri. Dengan menguasai teknik yang bagus, serta ditunjang fisik yang prima, Howard masih jadi ancaman di bawah ring lawan. Namun yang paling penting adalah niatnya untuk tidak berpuas diri. Howard ingin mendapatkan gelar juara lagi bersama Lakers. (tor)

Foto: Orange County Register

Komentar