IBL

Roster Los Angeles Lakers bakal diisi pemain-pemain veteran di NBA 2021-2022 mendatang. Sampai Senin malam, waktu Amerika Serikat, mereka mengembalikan tiga pemain lamanya yaitu Dwight Howard, Trevor Ariza, dan Wayne Ellington. Lakers juga merelakan pemain muda seperti Alex Caruso pindah klub.

Dwight Howard untuk ketiga kalinya bergabung dengan Lakers. Meski agennya tidak mengungkapkan berapa nilai kontraknya, namun sudah menyetujui kembali ke Lakers. Mungkin dia tidak pernah bermimpi untuk bermain tiga kali dengan tim yang sama sepanjang karirnya. Howard bermain di Lakers pada musim 2012-2013 dan 2019-2020. Kedatangannya menyiratkan bahwa Lakers benar-benar membutuhkan bantuan center itu untuk memperkuat paint area.

Howard adalah bagian tim Lakers yang menjuarai NBA 2020 lalu. Selama musim yang sulit karena pandemi tersebut, Howard mencetak rata-rata 5,8 poin dan 4,6 rebound per gim. Bergabungnya Howard memperkecil peluang Andre Drummond dapat kontrak lagi dari Lakers.

Pemain veteran kedua yang kembali adalah Trevor Ariza. Ariza memiliki pengalaman manis bersama Lakers. Dia bagian dari tim juara 2009, bersama mediang Kobe Bryant. Ariza punya peran besar saat itu, karena di seri final dia mencetak rata-rata 11,3 poin dan 4,2 rebound. Menambahkan Ariza membuat kedalaman skuat Lakers meningkat, khususnya untuk mengurangi beban Anthony Davis. Ariza merupakan mantan pemain di bawah agensi Rob Pelinka.

Pemain ketiga yang didatangkan Lakers adalah Wayne Ellington Jr. Dia bermain untuk Lakers pada musim 2014-2015. Musim terakhir dia membela Detroit Piston. Tampil 46 pertandingan dan 31 kali menjadi starter dengan catatan rata-rata 9,6 poin. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak akurasi tembakan 44,1 persen dan tripoin 42,2 persen. Mengembalikan Ellington mengisyaratkan bahwa Lakers ingin penembak jitu yang berpengalaman.

Masuknya tiga pemain veteran akan membuat Lakers lebih kuat. Mereka sudah punya LeBron James dan Anthony Davis. Terakhir, Lakers mendapatkan Russell Westbrook. (tor)

Foto: Silver Screen and Roll, ESPN, Yahoo!Sports

Komentar