IBL

Seperti yang diharapkan penggemar LA Clippers, manajemen akhirnya memberi kontrak baru kepada Nicolas Batum, pada hari Jumat, 13 Agustus, waktu Amerika Serikat. Kontrak ini berdurasi dua tahun dengan nilai AS$6,3 juta. "Batman" bahkan mendapatkan pujian langsung dari bos Clippers.

Pahlawan timnas Prancis di Olimpiade 2020 Tokyo tersebut dengan senang hati menandatangani perpanjangan kontrak tersebut. Tiba di awal musim lalu, pemain berusa 32 tahun ini menjadi sosok yang tepat dalam rotasi pemain tim asuhan Tyronn Lue. Meski diminati tim Golden State Warriors, tapi Batum memilih bertahan di Clippers.

Permainan dan persona Batum membuat bos Clippers, Lawrence Frank senang. Dia memuji Batum sebagai contoh pemain profesional yang sesungguhnya.

"Nico adalah pemain yang luar biasa. Dia pemain yang profesional sekali, rekan tim yang baik dan tanpa pamrih. Dia membuat tim kami bangkit dengan cara berbeda. Sangat cocok dengan gaya tim ini yang dewasa. Kami bersyukur dia memilih tetap bersama kami," ungkapnya, dikutip dari nba.com.

Setelah menandatangani kontrak baru, Batum mengunggah foto terbaru di akun Twitternya. Batum menuliskan "Unfinished business" di kolom keterangan. Ini artinya, dia punya keinginan membawa Clippers meraih gelar juara NBA di musim depan.

Nicolas Batum bermain 67 pertandingan bersama Clippers di NBA musim 2020-2021. Dia terpilih 38 kali menjadi starter, dengan catatan rata-rata 8,1 poin, 4,0 rebound, dan 4,7 asis per gim. Clippers menjadi tim ketiga dalam karirnya di NBA. Batum masuk NBA tahun 2008 dengan bermain di Portland Trail Blazers. Pada tahun 2015, Batum pindah ke Charlotte Hornets. Lalu pindah ke Clippers tahun 2019. (tor)

Foto: Twitter Nicolas Batum

Komentar