IBL

San Antonio Spurs sebelumnya mengalami empat kekalahan beruntun. Tapi mereka mampu bangkit dan menang 116-113 atas LA Clippers, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Pada laga ini, Paul George tidak bisa tampil karena cedera pergelangan kaki.

Kawhi Leonard menjadi motor utama Clippers di pertandingan ini. Dia mencetak 30 poin dan 10 asis. Nikolas Batum membantu dengan torehan 21 poin, dan Patrick Beverly menyumbang 20 poin. Dari bangku cadangan, Lou Williams mencetak 15 poin.

Clippers mengalami kesulitan di awal. Mereka hanya mencetak 17 poin di kuarter kedua. Di kuarter ketiga, Clippers unggul 40-22. Hingga akhirnya mereka berbalik unggul 86-85 lewat layup Ivica Zubac di awal kuarter keempat.

Tetapi momentum itu lepas begitu saja. Spurs melaju 12-0 yang membawa mereka kembali memimpin 97-86. Dari situ, Clippers tidak mampu bangkit lagi. Mereka hanya bisa pasrah ketika harus kalah dengan margin tiga poin saja (113-116).

Sebaliknya, kemenangan ini membuat penggemar Spurs lega. Sebab mereka berhasil memutus rekor buruk yang dialami sejak minggu lalu. Tepatnya setelah dua kali dihajar Los Angeles Lakers di kandang sendiri.

Spurs menang berkat performa menawan pemain cadangan. Patty Mills menyumbang 27 poin, disusul Rudy Gay (16 poin), dan Devin Vassell (12 poin). Sementara dari pemain inti, Dejounte Murray mencetak 21 poin, dan LaMarcus Aldridge menambahkan 14 poin. Sejauh ini Spurs mencetak rekor pertandingan 3-4.

Spurs dijadwalkan bertemu Lakers lagi pada hari Kamis, 7 Januari 2021 waktu setempat. Ini menjadi pertemuan ketiga bagi kedua klub. Di dua pertemuan sebelumnya, Spurs kalah telak. (tor)

Foto: nba.com

Komentar