IBL

Pemain Portland Trail Blazers, CJ McCollum terpilih sebagai Presiden Asosiasi Pemain NBA (NBPA) untuk masa bakti 2021-2025. Sebelumnya, Chris Paul menjabat sebagai Presiden NBPA selama dua periode (2013-2021).

Sebelum terpilih sebagai Presiden NBPA, McCollum menjadi anggota eksekutif NBPA. Dia salah satu dari enam wakil presiden, dan merupakan perwakilan pemain Portland Trail Blazers untuk Asosiasi Pemain.

Sementara itu, pemain Boston Celtics, Grant Williams menjabat sebagai Wakil Presiden NBPA. McCollum dan Williams jadi bagian dari Komite Eksekutif NBPA. Lalu ada tujuh anggota lain, yaitu Andre Iguodala, Harrison Barnes, Bismac Biyombo, Malcolm Brogdon, Jaylen Brown, Kyrie Irving, dan Garrett Temple.

"Saya bersyukur atas kesempatan ini, sebagai Presiden NBPA yang baru," kata McCollum, dikutip dari nba.com.

"Chris telah melakukan perkerjaan yang luar biasa selama 8 tahun terakhir. Memperkuat suara pemain dalam liga, dan menggunakan platformnya untuk berjuang demi keadilan sosial. Saya berharap bisa menggantikan perannya, sehingga masa depan pemain semakin baik."

NBPA mengadakan pertemuan pada hari Sabtu lalu. Selain membahas agenda-agenda asosiasi, salah satu yang penting dalam pertemuan tersebut adalah memilik Presiden Asosiasi yang menjadi perwakilan pemain. (tor)

Foto: The Source

Komentar