IBL

Portland Trail Blazers siap berkemas menuju Walt Disney World Resort di Orlando. Berita gembirannya yaitu garda CJ McCollum yang awalnya sempat menyatakan tidak ingin bermain, kini berubah pikiran. Ia akan ikut berjuang bersama Damian Lillard dan kawan-kawan.

Trail Blazers melakukan jajak pendapat dengan pemain satu bulan lalu. Saat itu, McCollum menjadi salah satu pemain yang tidak siap ikut ke Orlando. Kemudian pada hari ini, McCollum berubah pikiran setelah mendapatkan banyak informasi soal virus korona dari tenaga medis profesional dan NBA. Itu yang membuatnya berubah pikiran.

McCollum menjelaskan bahwa dirinya tidak punya anak kecil dan orang tua di rumah yang rentan terhadap penularan virus korona. McCollum sendiri sudah berdiskusi dengan keluarganya mengenai keputusan bermain kembali di Orlando.

"NBA memberikan banyak informasi, mengatur segala sesuatunya, termasuk kewajiban tes bagi pemain," kata McCollum. "Saat itu saya memang tidak nyaman bermain. Namun sekarang, saya punya banyak informasi tentang virus ini."

McCollum merasa punya pemahaman lebih baik mengenai virus korona, serta mengetahui lebih jauh tentang rencana NBA di area terbatas yang menjadi tempat pertandingan 22 tim.

Sementara itu, Damian Lillard memang menyimpan kekhawatiran soal keamanan di area terbatas. Virus korona bisa saja menyebar di dalam area tersebut. Tapi Lillard tetap berkomitmen untuk tampil bersama Trail Blazers. Salah satu cara yang dipakai Lillard untuk memastikan dirinya aman yaitu dengan mematuhi jadwal. Termasuk juga jadwal istirahat dan tidak keluar kamar ketika tidak punya kepentingan. (tor)

Foto: NBA

Komentar