IBL

Carmelo Anthony sekarang tampak seperti pertama kali memasuki liga profesional. Berat badannya turun, sehingga membuatnya lebih kurus dari sebelumnya. Kini dirinya siap tampil lebih baik di lanjutan NBA.

Anthony menghabiskan waktu selama hiatus NBA untuk mempersiapkan diri. Lalu ketika tiba di Orlando dengan penampilan yang jauh lebih kurus dan lebih kencang. Itu mengagetkan semua orang, bahkan rekan-rekannya sendiri di Portland Trail Blazers.

Pemain berusia 36 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya menerapkan diet yang sangat ketat, namun juga sangat sehat. Ia mengubah rutinitas latihannya selama beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan kecepatan, serta yang paling penting lebih sehat.

"Begitu pelatih memberi tahu bahwa saya akan kembali ke posisi tiga, saya termotivasi untuk menurunkan berat badan. Ini agar saya nyaman berlari, dan memanfaatkan kecepatan untuk melakukan sistem bermain dengan baik," kata forwarda Blazer itu

Antony punya alasan yang tepat untuk menurunkan berat badannya hingga sekitar 104 kilogram. Berat badan yang sama dengan saat dirinya masuk liga profesional pertama kali.

"Jadi sekarang ini menempatkan pola pikir dari sudut pandang saya bisa kembali ke penampilan pertama saya. Di lapangan saya merasa baik, saya merasa sehat. Semua itu adalah bagian dari rencana," sambung Anthony.

Meskipun Anthony mengatakan dia hanya kehilangan sekitar 2,2 kilogram, namun rekan setimnya CJ McCollum juga melihat perbedaannya.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia tampak seperti kehilangan berat badan," kata McCollum. "Tetapi itu hanya mengubah sebagian lemak menjadi otot, tapi itu sudah membuatnya berbeda. Anthony terlihat lebih kurus, tapi dia bergerak dengan baik, dan dia siap untuk tampil".

"Setiap musim panas, saya selalu punya nama berbeda," kata Anthony. "Musim panas ini adalah Skinny Melo. Sebelumnya ada Hoodie Melo, USA Melo, ada begitu banyak Melo yang berbeda di luar sana. Tetapi pada akhirnya, saya tetaplah saya." (*)

Foto: NBA

Komentar