IBL

Kyle Kuzma dikenal sebagai pemain yang aktif di media sosial. Dia bersedia menjawab pertanyaan penggemar di Twitter. Baru-baru ini, Kuzma memberikan jawaban atas pertanyaan tentang apa yang bisa diberikan untuk Washington Wizards. Kuzma menjawabnya dengan janji yang tampak meyakinkan.

Tahun ini, Kyle Kuzma akan berganti seragam untuk pertama kalinya. Kuzma tampil membela Los Angeles Lakers sejak 2017 hingga 2021. Dia menjadi bagian dari tim Lakers yang menjadi juara NBA 2020. Namun pekan lalu, Kuzma dikirim ke Washington Wizards bersama Kentavious Caldwell-Pope dan Montrezl Harrell sebagai imbalan untuk Russell Westbrook.

Kuzma sebelumnya tidak pernah bersinar. Dia selalu ada di balik sorotan untuk LeBron James dan Anthony Davis. Meski tak bisa dipungkiri kalau kontribusinya di Lakers juga cukup besar. Di musim reguler 2019-2020, Kuzma mencetak rata-rata 12,8 poin, 4,5 rebound, dan 1,3 asis per gim. Ketika tampil di playoff 2020 dan mengantarkan Lakers juara, Kuzma tampil 21 pertandingan dengan kontribusi 10,0 poin dan 3,1 rebound.

Sementara itu, Kuzma mendapatkan angin ketika Lakers diterpa badai cedera. Kuzma tampil 32 kali sebagai starter dari 65 pertandingannya di NBA 2020-2021. Dia mencetak rata-rata 12,9 poin, 5,6 rebound, dan 1,9 asis. Kemudian di playoff 2021, dia mencetak rata-rata 6,3 poin per gim.

Pada hari Minggu, 8 Agustus waktu Amerika Serikat, ada penggemar yang bertanya padanya tentang apa yang bisa diharapkan Washington Wizards dari seorang Kuzma utnuk musim depan. Kuzma menjawabnya dengan menuliskan "Lebih dari yang saya lakukan dalam dua tahun terakhir, saya dapat menjamin itu."

Kuzma kini mencoba membuka lembaran baru dalam karirnya. Wizards sendiri menjadi tim yang berbahaya, karena ada beberapa nama baru yang didatangkan untuk mendampingi Bradley Beal sebagai bintang utama tim. Selain Kuzma, ada Spencer Dinwiddie, Montrezl Harrell, KCP, Aaron Holiday, dan Isaiah Todd. Jangan lupa, Wizards masih punya Rui Hachimura dan Davis Bertans. (tor)

Foto: Facebook Washington Wizards

Komentar