IBL

Washington Wizards membuka ruang gaji yang lebih luas setelah mereka melepaskan Russell Westbrook ke Lakers. Tapi Wizards juga kehilangan banyak pemain di lini kedua seperti Ish Smith dan Raul Neto. Untuk menambal lubang tersebut, manajemen berencana menukar Kyle Kuzma atau Montrezl Harrell dengan Spencer Dinwiddie.

Dinwiddie melewatkan sebagian besar musim lalu bersama Brooklyn Nets karena cedera ACL. Meski belum jelas kapan akan bermain, namun manajemen Wizards dikabarkan ingin merekrutnya. Dinwiddie sendiri sudah menolak opsi pemain senilai AS$12,3 juta bersama Nets. Ini artinya, Dinwiddie akan berstatus sebagai unrestricted free agent.

Menurut laporan Jake Fischer dari Bleacher Report, manajemen Wizards belum puas setelah mendapatkan Aaron Holiday dari Indiana Pacers. Sementara dari tiga pemain yang didapat dari Lakers, hanya Kentavious Caldwell-Pope yang masuk kriteria klub. Kyle Kuzma dan Montrezl Harrell bakal jadi aset Wizards untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

"Nama yang masuk dalam radar Wizards adalah Spencer Dinwiddie. Sementara mereka tampak akan mengubah arah Kyle Kuzma dan Montrezl Harrell ke Brooklyn," kata Fischer.

Wizards sekarang mencoba membangun kekuatan di sekitar Bradley Beal. Dinwiddie dianggap sebagai sosok yang tepat. Karena sebelum cedera, atau di musim 2019-2020, dia mencetak rata-rata 20,6 poin, 3,5 rebound, dan 6,8 asis per pertandingan. Sedangkan di musim 2020-2021, dia sempat tampil tiga pertandingan bersama Nets sebelum mengalami cedera.

Sementara itu, Dinwiddie pada bulan Juni 2021 sudah diizinkan bermain bola basket lagi. "Dia terlihat baik, dan bergerak dengan bebas. Sama seperti Spencer Dinwiddie sebelum cedera," kata Riley Williams kepada Shams Charania dari The Athletic.

Sebenarnya, dia dijadwalkan tampil membela Nets lagi saat timnya masuk final. Sayangnya, Nets kalah di putaran kedua playoff NBA 2021 dari Milwaukee Bucks. (tor)

Foto: CBS Sports

Komentar