IBL

Spencer Dinwiddie mencetak 27 poin, tepat sehari setelah ia menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Brooklyn Nets. Performa menawan tersebut mengantar Nets menang 125-118 atas Washington Wizards, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Nets kini mencetak empat kemenangan beruntun pertamanya musim ini.

Nets mengumumkan bahwa Dinwiddie diikat lebih lama. Sebab, Dinwiddie musim ini mencetak 16,9 PPG, yang menjadi catatan terbaik sepanjang karirnya. Nets percaya bahwa performa tersebut bisa ditingkatkan untuk dua musim mendatang.

Layup Dinwiddie di sisa 42 detik kuarter ketiga, memberi Nets keunggulan 101-85. Wizards tak bisa memotong defisit angka tersebut hingga pertandingan berakhir. Wizards sebelumnya mampu mengalahkan Nets dengan hanya mencetak 88 poin, 1 Desember 2018 lalu. Tetapi kali ini, Nets tidak terbendung. Bahkan kini Wizards sudah kalah empat laga berturut-turut.

Joe Harris menambahkan 19 poin untuk Nets. Kemudian ada Rondae Hollis-Jefferson dengan sumbangan 15 poin. Pemain ruki Rodions Kurucs mencetak 15 poin. Ini menjadi catatan tertinggi di NBA bagi pemain berusia 20 tahun asal Latvia tersebut.

Bradley Beal memimpin perolehan poin Wizards dengan 31 poin dan sembilan asis. Sedangkan John Wall menghasilkan 17 poin dan 13 asis. Malam ini, Wizards bermain tanpa Otto Potter Jr. yang menderita cedera lutut.

Sebelum pertandingan ini dimulai, Nets mengheningkan cipta untuk mengenang Tim Bassett, yang meninggal Minggu lalu di usia 67 tahun. Bassett adalah legenda Nets yang bermain di tahun 1975-1979. Ia membawa Nets juara ABA tahun 1976. Selain itu, Bassett adalah kapten tim Nets ketika pindah ke NBA dan New Jersey.

Hari minggu nanti, Nets akan menjamu Atlanta Hawks. Sedangkan Wizards kedatangan tamunya, Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar