IBL

Bermain tanpa John Wall memang berat bagi Washington Wizards. Tetapi justru faktor tersebut membuat Bradley Beal bisa menunjukkan kemampuannya. Beal mencetak 36 poin saat Wizards mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor 131-117, Rabu malam, waktu Amerika Serikat.

Di laga ini, Beal menambahkan enam rebound dan sembilan asis. Ia menggantikan tugas John Wall yang absen karena alasan pribadi. Beal berhasil membuat Wizards memimpin 25 poin di babak pertama. Beal mencetak 21 poin dan empat asis di babak pertama. Atlanta Hawks tidak punya cukup tenaga untuk menyusul ketertinggalan.

Otto Potter Jr. menambahkan 20 poin dan 11 rebound untuk Wizards. Lalu Kelly Oubre Jr. (19 poin), Thomas Bryant (16 poin), Tomas Satoransky (14 poin), dan Markieff Morris (12 poin). Di kubu Hawks, Trae Young tidak bermain seperti biasanya. Ia hanya mencetak 14 poin selama 33 menit di lapangan. Justru John Collins yang bisa mencetak 26 poin dan 14 rebound untuk Hawks. Disusul Kent Bazemore dengan sumbangan 22 poin.

Bradley Beal memang ingin menjawab keraguan manajemen Wizards. Kabarnya, Beal masuk dalam daftar jual untuk musim depan. Tapi Beal ingin menunjukkan bahwa dirinya terlalu berharga untuk dijual.

Tahun lalu, Wizards bermain tanpa Wall yang cedera lutut di pertengahan musim. Beal muncul sebagai pahlawan dengan mencetak 11 kemenangan dari 14 laga. Beal mencatatkan rata-rata 21,9 poin dan 6,4 asis per pertandingan musim lalu.

Wall dan Beal sudah tujuh musim bersama di Wizards. Mereka membawa tim tersebut masuk playoff empat kali dari lima musim terakhir. Sayangnya, Wizards selalu gagal di babak pertama. Duet Wall dan Beal masih relevan untuk bersaing di Wilayah Timur. Namun untuk meraih gelar juara, manajemen Wizards sepertinya harus melakukan perubahan. Menurut Washington Post, Beal tidak meminta untuk dijual. Ia ingin tetap berada di Wizards. Tetapi bukan berarti manajemen Wizards tidak bisa menawarkannya ke pasaran pemain musim depan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar