IBL

Bursa transfer pemain "free agent" NBA akan dibuka pada 2 Agustus 2021 mendatang. Beberapa pemain namanya sedang hangat dibicarakan, seperti Damian Lillard dan Ben Simmons yang kontraknya sudah habis dengan timnya masing-masing. Namun ada satu nama yang lebih menarik dari dua pemain tersebut, yaitu Bradley Beal.

Malam Draft NBA dan pasar "free agent" NBA segera dibuka. Beberapa tim yang mengalami kegagalan musim lalu, tengah membangun kekuatan dengan mendatangkan pemain baru. Salah satu yang bakal jadi sorotan nanti adalah transfer yang akan dilakukan oleh Los Angeles Lakers. Mengingat, mereka ingin menambahkan bintang baru disamping LeBron James dan Anthony Davis.

Menurut Zach Harper dari The Athletic, saat ini Damian Lillard dan Ben Simmons memang jadi pusat perhatian media. Tapi ada satu nama yang justru diinginkan oleh sebagian besar tim NBA. Dia adalah bintang Washington Wizards, Bradley Beal, yang kini sedang membela timnas Amerika Serikat di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Bradley Beal jadi target utama tim-tim untuk skenario pertukaran pemain. Itu semua karena usia dan performanya. Lillard memang bagus, tapi usainya lebih tua dari Beal. Sementara Simmons memang berusia muda, tapi dia punya kekurangan yang signifikan, dan sudah jadi rahasia umum," katanya.

Beal sendiri bisa memilih masa depannya. Tetap di Wizards, atau pindah ke tim lain dengan skema pertukaran pemain. Kalau memang opsi terakhir yang dipilih, maka aset yang ditukar tentu harus setara. Beal merupakan pemain berusia 28 tahun dengan catatan rata-rata 31,3 poin per gim, dan akurasi tembakan 48,5 persen.

Kalau opsi perdagangan yang dipilih Beal, maka Wizards akan melakukan perombakan tim besar-besaran. Kabarnya, Wizards juga sedang mencari tim yang mau menukar Russell Westbrook. (tor)

Foto: Boston.com

 

Komentar