IBL

Nama Bobby Portis tiba-tiba jadi sorotan. Ada beberapa hal yang membuatnya makin terkenal. Pertama, tentu saja karena dia anggota tim Milwaukee Bucks yang menjadi juara NBA 2021. Kedua, dia jadi idola baru karena perannya sebagai pemain cadangan yang punya kontribusi besar di tim musim ini. Lalu yang terakhir, wawancara lucu setelah perayaan gelar juara. Portis dan Pat Connaughton tertawa bersama ketika ditanya tentang berapa banyak sampanye yang dia minum. Tapi yang lebih penting dari ketiga hal tersebut, Bobby Portis bahagia bersama Bucks.

Cerita ini diawali pada musim reguler 2019-2020 yang tidak selesai karena pandemi virus korona. Portis saat itu berstatus sebagai pemain New York Knicks dengan masa kontrak sudah hampir habis. Dengan rekor 21-45, Knicks tidak masuk di "gelembung" yang dibuat NBA di Orlando. Akhirnya Portis memilih pulang ke Little Rock, Arkansas.

"Saat itu saya benar-benar tertekan dan sedih. Selama berbulan-bulan hanya bisa bermain basket sendiri, dan mencoba menemukan kedamaian hidup. Sampai akhirnya tawaran Bucks datang," ucapnya, dikutip dari The New York Post.

Portis mengungkapkan bahwa Knicks juga memberikan tawaran. Knicks saat itu menolak opsi tim senilai AS$15 juta, dan menawarkan kesepakatan yang lain. Tapi Portis justru memilih Bucks yang hanya memberikan AS$7,5 juta untuk dua tahun (sampai 2022).

"Fakta yang menenangkan. Itu cerita yang menyenangkan. Saya tahu Bucks adalah tempat yang tepat. Keputusan saya sudah tepat," kata Portis. "Knicks ingin mengontrak saya dengan kesepakatan yang lain. Nilainya juga cukup bagus. Tapi saya tidak terlalu tertarik dengan uangnya. Terkadang uang bukanlah segalanya. Ini tentang kebahagiaan. Saya menemukan kebahagiaan di sini."

Sejak Bucks mengambilnya pada November 2020, Portis menjadi idola baru. Di playoff NBA 2021, Portis jadi bagian penting di tim. Ketika mengalahkan Atlanta Hawks di final wilayah timur, Portis mencetak rata-rata 12,5 poin. Sementara di gim 6 final NBA 2021, Portis menyumbang 16 poin dari bangku cadangan dalam waktu 23 menit. Dia mencetak akurasi 6/10 untuk dua poin dan 2/5 dari tripoin. Itulah yang membuat 17 ribu penggemar Bucks di Fiserv Forum meminta Mailk Andrews dari ESPN untuk mengundangnya dalam sesi wawancara.

Bucks memberinya kesempatan berkembang. Sementara penduduk kota Milwaukee memberinya dukungan. Sebagai usaha sampingan, Portis merilis lini pakaian dengan nama "Underdog". Sebagai dukungan atas peluncuran merek tersebut, beberapa pemain Bucks memakai produknya ketika datang ke arena. Dalam situs merek itu ditulis "Underdog is way of life". Sementara produk yang paling ikonik adalah tshirt bergambar ilustrasi wajah Portis, dengan alis berkerut, mata yang tajam dan ikat kepala yang menjadi khasnya. Melengkapi ilustrasi tersebut ada tulisan "Bobby! Bobby! Bobby!. Karena Bobby Portis suka sekali mendengar teriakan penggemar. (tor)

Foto: ESPN

Komentar