IBL

Jrue Holiday menjadi bagian dari sejarah Milwaukee Bucks yang memenangkan gelar juara NBA 2021. Perjalanannya musim ini benar-benar berat, tapi setelah sampai di titik ini, Jrue akhirnya mengirim salam untuk tim lamanya, New Orleans Pelicans.

Kisah Jrue Holiday musim ini benar-benar luar biasa. Sebelumnya Jrue mengabdi untuk Pelicans selama tujuh musim. Kemudian, pada 24 November 2020, atau tepat kurang dua minggu sebelum liga musim ini dimulai, Jrue dikirim ke Bucks. Pelicans terlibat pertukaran empat tim dengan Bucks, Denver Nuggets, dan Oklahoma City Thunder.

Skenario ini menyakitkan hatinya. Sebab, Jrue punya anak yang masih balita, serta istrinya, Lauren, baru saja menjalani operasi tumor di otaknya. Sementara kondisi saat itu juga masih dalam masa pandemi Covid-19. Jadi dengan susah payah Jrue terpaksa memindahkan keluarganya dari New Orleans ke Wisconsin. Memastikan mereka semua aman dari penularan virus. Tapi nyatanya, Jrue justru yang tertular virus korona.

Penderitaan itu akhirnya berakhir. Sebab, Jrue bisa sembuh dan segera menemukan performa terbaiknya. Selama seri final, berulang kali Jrue jadi penentu kemenangan dengan kemampuan bertahannya. Pada akhirnya, Larry O'Brien pun jatuh ke pelukannya.

"Itu sepadan. Semuanya. Ini adalah berkah luar biasa. Semua karena Tuhan. Sebagai seorang anak, saya bermimpi bisa mendapatkan momen ini," ucap Jrue ketika diwawancarai setelah penyerahan trofi.

Sambutan anggota tim Bucks sangat berarti baginya. Jrue merasa dirinya dibutuhkan di Milwaukee, sehingga dia bisa menjadi bagian inti dari tim, meski berstatus pemain baru. Itulah salah satu alasan Bucks bisa juara kali ini. Menurutnya, semua anggota tim saling mendukung.

"Mereka memberi tahu saya apa kesepakatannya di awal. Mereka percaya pada saya. Jujur, datang ke sini adalah hal terbesar dalam karir saya," ungkapnya.

"Saya minta semua orang di Milwaukee Bucks berterima kasih kepada New Orleans Pelicans, karena mereka melakukan hal yang benar. Mereka (Pelicans) mengirim saya ke tempat di mana saya bisa bersaing mendapatkan gelar juara, dan akhirnya saya bisa punya cincin juara. Itu adalah berkah dari Tuhan bahwa saya bisa mendarat di sini, dan di tahun pertama, saya sudah mendapatkan cincin juara."

Sayangnya, Jrue tidak bisa menikmati pesta perayaan juara lebih lama. Sebab, akhir pekan ini, dia harus pergi ke Tokyo. Jrue dan Khris Middleton harus menyusul timnas Amerika Serikat bertanding di Olimpiade. (tor)

Foto: CBS Sports

Komentar