IBL

Kepala pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, sangat antusias mempersiapkan tim untuk NBA musim 2021-2021. Sembari mendampingi Gregg Popovich, sebagai asisten pelatih di timnas Amerika Serikat, Kerr tidak lupa memberi perhatian kepada anak asuhnya. Salah satunya James Wiseman, senter muda yang dianggap sebagai pemain masa depan Warriors. Kerr meminta Wiseman melihat semua pertandingan Deandre Ayton bersama Phoenix Suns.

Warriors mengambil Wiseman dari Draft NBA 2020. Wiseman menempati urutan kedua, di bawah Anthony Edwards. Di musim pertamanya, ruki Warriors tersebut mencetak 11 poin dan 6 rebound per gim. Catatan tersebut tidak sesuai ekspektasi Warriors terhadapnya. Akhirnya muncul rumor bahwa Warriors akan melepas Wiseman dalam bursa transfer musim ini.

Kabar tersebut tidak dibenarkan oleh Steve Kerr, ketika dirinya menjadi bintang tamu podcast The Game. Kerr berpikir untuk membina Wiseman, meski butuh waktu yang lama.

"Rencana masa depan. Kami akan mengembangkan James dan akan menjadi kunci permainan kami di paint area. Tapi itu akan memakan waktu yang sangat, sangat lama," kata Kerr.

Untuk saat ini, Kerr tidak punya banyak waktu membina Wiseman. Karena beberapa staf kepelatihan Warriors kini bergabung dengan timnas negaranya masing-masing. Tapi Kerr punya cara untuk memberi pelajaran bagi Wiseman. Kerr meminta Wiseman menyaksikan setiap pertandingan Phoenix Suns. Memperhatikan dengan seksama setiap gerakan Deandre Ayton. Kerr menyarankan agar Wiseman tidak melewatkan seri Final NBA 2021.

"Kami selalu mengikuti tren liga. Yang paling menarik adalah menyaksikan Deandre Ayton," ucapnya. "Saya berbicara pada James. Saya sangat ingin pemain seperti Ayton. James punya bakat dan bisa menjadi sama atau bahkan lebih baik dari Ayton. Saya ingin dia mencontohnya."

Pekerjaan rumah Wiseman banyak di akhir musim ini. Sebab, dia harus bisa improve di musim keduanya di liga. Kalau tidak, maka dia harus siap kalau sewaktu-waktu Warriors mengirimnya ke tim lain. (tor)

Foto: USA Today

Komentar