IBL

Timnas Amerika Serikat mengalahkan Argentina dengan skor 108-80, pada laga uji coba internasional jelang Olimpiade Tokyo, Selasa malam, waktu Las Vegas. Ini menjadi kemenangan pertama Amerika Serikat di laga uji coba. Sebelumnya mereka kalah dari Nigeria dan Australia.

Amerika Serikat tampil dominan atas Argentina, tidak seperti dua laga sebelumnya. Di kuarter pertama Amerika Serikat langsung memimpin 33-19. Di kuarter kedua, slam dunk Zach Lavine dan Draymond Green menjadi pertunjukan spektakuler. Soal skor, Amerika Serikat masih unggul 58-42 di akhir kuarter kedua. Kevin Durant sudah membukukan 14 poin.

Amerika Serikat bisa menarik keunggulan menjadi 19 poin di akhir kuarter ketiga. Durant, Bradley Beal, Damian Lillard dan Bam Adebayo sudah mencetak poin digit ganda. Sementara di kuarter keempat, kepala pelatih Gregg Popovich menarik mundur pemain-pemain inti. Kali ini lini kedua punya kesempatan untuk unjuk kebolehan.

Kevin Durant dan Bradley Beal sama-sama mencetak 17 poin. Zach LaVine menambahkan 15 poin, disusul Damian Lillard (13 poin), dan Bam Adebayo (12 poin). Di sisi Argentina, Luis Scola mencetak 16 poin, diikuti Nicolas Laprovittola (13 poin), dan Facundo Campazzo 12 poin).

Olimpiade Tokyo untuk cabang olahraga basket akan dimulai pada 25 Juli 2021. Amerika Serikat akan bertemu Perancis di hari pertama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar