IBL

Chris Paul bakal absen dalam Gim 1 Final Wilayah Barat, yang mempertemukan Phoenix Suns melawan LA Clippers. Menurut pernyataan resmi dari tim Suns, CP3 masih menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA. Sampai saat ini belum ada kepastian tentang kapan Paul akan kembali tampil.

"Saya tidak bisa memastikan kapan dia (Chris Paul) bisa bermain lagi. Sepanjang yang saya tahu, kalau kasus seperti ini akan dilihat perkembangannya dari hari ke hari. Mudah-mudahan ini tidak akan lama," kata kepala pelatih Monty Williams kepada Royce Young dari ESPN.

Sementara itu, menurut laporan Matt Barnes dari ESPN, CP3 sudah melakukan vaksinasi sebelum dinyatakan positif Covid-19. Itu bisa mengurangi waktu karantina. Paul bisa kembali bermain dengan mengembalikan setidaknya dua tes PCR negatif dengan jarak 24 jam. Ada juga cara lain yaitu melakukan karantina selama 10 hari sejak muncul tes positif dan tanpa timbul gejala.

"Kami bisa mengendalikan apa yang bisa kami kendalikan. Tapi soal ini berbeda. Jelas Chris akan melakukan karantina, dan tidak akan kembali dalam waktu dekat. Karena ada syarat yang harus dipenuhi," ucap garda Suns, Devin Booker.

Tanpa CP3, Suns akan memasang Cameron Payne. Namun keputusan itu belum diumumkan secara resmi. Permainan Payne yang muncul dari bangku cadangan cukup stabil. Dia mencetak rata-rata 8,4 poin, 3,6 asis dalam 60 pertandingan di musim reguler. Payne juga pernah empat kali menjadi starter Suns.

"Saya tahu dia (Cameron Payne) siap. Biasanya orang-orang yang ditempatkan untuk situasi genting seperti ini punya rasa canggung. Tapi Payne tidak seperti itu. Saya tahu dia siap bermain dan bekerja keras untk tim," jelas Booker.

Dua gim pertama Final Wilayah Barat akan digelar di Phoenix. Gim 1 dijadwalkan pada hari Minggu, 20 Juni, waktu Amerika Serikat. Sedangkan Gim 2 digelar Selasa, 22 Juni, waktu setempat. (tor)

Foto: Infodig.site

Komentar