IBL

Bintang Phoenix Suns, Devin Booker tampak tersenyum lebar ketika keluar dari area permainan, setelah menang 120-111 atas Philadelphia 76ers, di Talking Stick Resort Arena, Sabtu malam, waktu setempat. Booker merasakan timnya mulai menemukan kembali irama permainannya. Ini ditandai dengan lima kemenangan beruntun dalam dua minggu terakhir.

Suns sudah menang delapan kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka. Sekarang Suns ada di peringkat ke-4 Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 16-9. Suns tampil bagus dalam beberapa minggu terakhir. Tidak seperti di awal musim lalu. Booker menjadi top skor di laga melawan Sixers. Dia mencetak 36 poin, disusul Chris Paul yang menambahkan 18 poin dan 19 assist.

"Ini sangat bagus. Kami lebih dalam. Semua orang sudah bisa bermain. Ini sangat menyenangkan," kata Booker dalam wawancara usai pertandingan.

Booker sudah sepatutnya merasa senang. Sebab, mereka sudah bisa menurunkan Dario Saric. Pemain asal Kroasia tersebut sudah bisa bermain setelah absen 13 pertandingan berturut-turut. Saric mengalami cedera pergelangan kaki dan harus menjalani karantina karena Covid-19. Kurang-lebih dia absen selama satu bulan lebih.

"Sekarang saya sudah kembali. Bermain dengan orang-orang berbakat seperti mereka, dan mengumpulkan hasil positif. Itu menyenangkan," komentar Saric.

Kembalinya Saric membuat bangku cadangan Suns makin bertaji. Barisan pemain cadangan bisa menyumbang 49 poin. Saric mencetak 15 poin, E'Twaun Moore menyumbang 11 poin. Cam Johnson menyusul dengan torehan sembilan poin, dan Jae Crowder menambahkan delapan poin. Cameron Payne juga sudah kembali berlaga setelah absen 10 pertandingan beruntun karena cedera kaki. Dari data statistik, Suns mencetak akurasi tembakan 60,8 persen (48/79).

"Bangku cadangan kami bisa memberi kontribusi yang nyata. Saya senang," kata kepala pelatih Suns, Monty Williams.

Di tim utama, Booker sudah mencetak lebih dari 30 poin dalam tiga pertandingan terakhir. Namun lebih hebat, Booker sudah mencetak 30 poin atau lebih sebanyak tujuh kali dalam tujuh pertemuan dengan Sixers. Ini adalah rekor paling panjang yang pernah dilakukan oleh seorang pemain Suns melawan satu tim.

"Devin akan melakukan segalanya untuk mengambil kemenangan. Itu yang saya suka. Komunikasi kami tumbuh dengan baik. Namun itu baru permulaan saja. Potensinya masih bisa digali lagi," imbuh Williams.

Suns mencetak rekor kandang 9-4 musim ini. Mereka kembali akan bermain di rumah sendiri pada hari Minggu, 14 Februari waktu setempat. Kali ini, mereka akan menjamu Orlando Magic. (tor)

Foto: The Arizona Republic

Komentar