IBL

Kabar kurang menyenangkan menghampiri Philadelphia 76ers. Salah satu pemain utama mereka, Danny Green, dipastikan absen setidaknya sampai dua minggu ke depan. Hasil ini didapat setelah tim melakukan Magnetic Resonance Image (MRI) pada betis Danny.

Danny mengalami masalah pada betisnya di gim 3, semifinal Wilayah Timur melawan Atlanta Hawks, kemarin. Ia meninggalkan lapangan di kuarter pertama dan tak kembali lagi setelahnya. Kemungkinan terburuk, Danny baru bisa kembali bermain tiga minggu lagi.

Ini tentunya kehilangan besar untuk Sixers. Pasalnya, sepanjang musim, Danny adalah salah satu kunci permainan Sixers. Meski tak melulu memberi sumbangsih melalui poin, ia konsisten membantu pertahanan perimeter Sixers dan mengancam dari area tripoin bersama Seth Curry.

Musim ini, Danny tampil 69 kali yang seluruhnya menjadi starter dan mencetak rataan 9,5 poin dengan akurasi tripoin di angka 40 persen. Di ronde pertama playoff, Danny juga memberi sumbangsih besar dengan rataan 9,4 poin serta 46 persen dari tripoin.

Catatan menarik lainnya, susunan starter Sixers yang melibatkan Danny, Ben Simmons, Seth, Tobias Harris, dan Joel Embiid adalah susunan dengan persentase kemenangan terbaik. Dalam 32 gim turun bersama, susunan pemain ini hanya kalah lima kali. Susunan pemain seperti ini juga cukup memberikan keseimbangan untuk Sixers secara bertahan serta menyerang baik di area kunci atau tripoin.

Pun demikian, Kepala Pelatih Sixers, Doc Rivers, tetap positif. Menurutnya, Sixers punya pelapis yang tepat untuk mengisi posisi Danny. Saat gim 3 kemarin, Furkan Korkmaz mengisi kekosongan dengan baik. Selain itu ada pula nama Matisse Thybulle, Shake Milton, hingga ruki, Tyrese Maxey, yang bisa menggantikan peran Danny. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar