IBL

Calon penerima gelar NBA Hall of Famer, Dwyane Wade, punya cara tersendiri dalam mencari kesibukan. Baru-baru ini, media di Amerika Serikat ramai memberitakan dirinya menjadi host untuk acara berjudul ‘The Cube”.

Acara ini masuk kategori program hiburan. Panitia akan mengundang sejumlah peserta untuk menyelesaikan beberapa tantangan yang tampak sederhana. Padahal aslinya cukup sulit untuk diselesaikan.

Peserta harus menyelesaikan setidaknya tujuh permainan bermodalkan Sembilan nyawa. Gagal berarti satu nyawa melayang. Itu artinya, peserta setidaknya hanya boleh gagal sekali dalam satu babak. Setiap tahap telah tersedia hadiah sendiri-sendiri. Puncaknya, uang tunai AS$250.000 atau setara Rp3,5 Miliar diberikan pada pemenang.

“The Cube” sejatinya sudah terlebih dahulu populer di Inggris. Kini, AS mendapatkan kesempatan untuk memainkannya. Disiarkan melalui stasiun televisi TBS. Dengan Wade didapuk menjadi host-nya.

Pemilihan yang sangat unik. Mengingat Negeri Paman Sam punya sederet artis dan pembawa acara kondang yang bisa ditugaskan. Soal pengalaman sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sadar akan hal itu, Wade menanggapinya dengan serius. Dalam wawancara yang diterbitkan Sports Illustrated, pemain yang tiga kali angkat piala juara tersebut punya persiapan luar biasa. Semua sudah dilakukan setidaknya selama dua bulan terakhir.

“Saya ambil kurus kepada pelatih olah vokal, belajar dari pelatih pemandu acara, dan sudah berlatih intensif agar suara saya enak. Jujur, saya deg-degan menyambut tugas baru ini,” katanya sambal tertawa dalam wawancara itu.

Ia mengakui sempat ragu untuk mengambil tawaran ini. Bidang yang benar-benar baru baginya. Pada proses pengambilan rekaman, Wade sempat merasa gugup luar biasa. Akan tetapi, suasana tetiba mencair saat ia berinteraksi dengan para peserta. Memandu mereka menyelesaikan tugas demi uang tunai bernilai fantastis.

Penyelenggara kemudian memberikan sebuah tantangan bagi Wade. Peserta berhak memintanya untuk menjadi pemain subtitusi. Menggantikan posisi peserta memainkan salah satu tantangan. Terserah mereka, mau yang paling mudah atau tersulit.

Instruksi ini nampaknya memberi lebih banyak tekanan. Selain sebagai MC, juga sebagai orang yang sangat dipercaya akan kapabilitasnya dalam melakukan sesuatu.

“Tidak. TIdak. Tidak semudah itu. Permainannya jauh sekali berbeda dengan apa yang selama ini saya lakukan. Mereka bisa saja menaruh harapan besar karena meminta tolong kepada mantan pemain basket level Olimpiade dan final NBA. Mereka datang ke sini demi mendapatkan uang demi memperbaiki kehidupan yang sangat sulit ini. Kalau gagal, saya merasa sangat berat hati karena tidak bisa menjaga kepercayaan orang lain,” cerita Wade.

Belum dikabarkan berapa lama kontrak yang ditawarkan kepadanya. Namun, dalam video teaser, Wade tampak begitu meyakinkan dalam memandu acara.

The Cube USA mulai disiarkan pada 10 Juni 2021 waktu AS atau hari ini WIB. Tayangan dalam format rekaman.

Sumber foto: TBS

Komentar