IBL

Tagar #R3TURN menjadi salah satu tagar yang paling sering digunakan Jumat malam, 9 Feburari 2018 waktu Amerika Serikat. Tagar tersebut muncul dalam rangka penyambutan kembalinya Dwyane Wade ke tim yang pernah ia bela selama 13 tahun awal karirnya, Miami Heat. Total ada lebih dari 1600 akun yang menggunakan tagar tersebut di jejaring sosial Instagram.

Kembalinya Wade ke Heat terasa lebih spesial setelah mereka berhasil memenangi pertandingan melawan Milwaukee Bucks. Dalam laga yang digelar di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, anak-anak asuh Erik Spoelstra mengakhiri laga dengan skor 91-85.

Meski tidak bermain cukup bagus setelah hanya mencetak 3 poin, 2 rebound, dan 2 asis, Wade tetap menjadi sorotan utama. Sang veteran yang telah bermain 15 musim di NBA ini mendapatkan tepuk tangan berdiri saat ia pertama kali turun dari bangku cadangan. Pemain dengan julukan The Flash ini masuk menggantikan Goran Dragic saat kuarter pertama masih menyisakan sekitar lima menit.

“Ini laga pertama saya kembali ke Heat. Semua berjalan cukup bagus saat kami meraih kemenangan. Kemenangan adalah hal terpenting, ini bukan tentang saya kembali atau hal semacam itu. Ini tentang kemenangan tim,” ungkap Wade kepada Fox Sports usai pertandingan.

Bintang utama kemenangan Heat kali ini adalah Hassan Whiteside. Center utama Heat ini mampu mencetak dobel-dobel dengan 12 poin dan 16 rebound. Rookie Bam Adebayo juga tak mau ketinggalan mencetak dobel-dobel dengan 15 poin dan 10 rebound. Sementara itu, Tyler Johnson berhasil keluar sebagai top skor tim dengan 19 poin.

Giannis Antetokounmpo keluar sebagai penampil terbaik Bucks setelah mencetak dobel-dobel dengan 23 poin dan 10 rebound. Sayangnya, bantuan yang didapatkan Giannis sangatlah sedikit. Hanya ada nama Khris Middleton dan Eric Bledsoe yang mampu mencetak dua digit angka dengan masing-maisng 14 dan 19 poin.

Hasil pertandingan ini sama-sama mengakhiri rentetan hasil terakhir kedua tim. Kekalahan yang diderita Bucks membuat rentetan tiga kemenangan mereka berakhir. Sementara kemenangan bagi Heat berhasil menghentikan lima kekalahan beruntun mereka.

Selanjutnya Bucks akan melakoni laga tandang ke markas Orlando Magic. Heat juga akan menjadi tamu ketika bertandang ke Kanada untuk melawan Toronto Raptors, Selasa 13 Februari waktu setempat.

Foto: USA Today

Komentar