IBL

NBA di pertengahan minggu ini menyajikan pertandingan antara dua tim wilayah yang sama. Washington Wizards mesti berhadapan dengan Miami Heat di Capital One Arena, Washington D.C., Amerika Serikat. Wizards menang 117-113 lewat babak tambahan pada Selasa malam, 6 Maret 2018 waktu setempat.

Bradley Beal menjadi tokoh utama dalam pertandingan ini. Ia berhasil mencetak 30 poin, 7 asis, dan 6 rebound. Penampilan impresifnya mampu membuat Wizards menang di hadapan penggemarnya.

Beal tentu tidak sendirian. Tomas Satoransky tampil cukup membantu dengan 19 poin dan 7 asis. Markieff Morris dan Otto Porter Jr. menambahkan dengan masing-masing 16 dan 12 poin. Sementara itu, Kelly Oubre Jr. cukup baik dari bangku cadangan dengan 14 poin.

Wizards sejak awal memang sudah melaju cukup baik. Mereka berhasil unggul terlebih dahulu setelah bermain kolektif di kuarter pertama. Namun, Heat mampu menyamakan kedudukan 39-39 di pertengahan kuarter dua, meski kemudian Wizards kembali mengambil momentum mereka.

Heat baru berhasil membalikkan keunggulan di kuarter empat. Mereka bermain cukup baik sehingga mendapatkan momentum itu. Dwyane Wade dan Tyler Johnson menjadi dua aktor yang bermain baik di pertandingan ini. Keduanya masing-masing mencetak 22 dan 21 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, di susunan lima utama, point guard Goran Dragic mencetak 16 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Josh Richardson juga menyumbang 16 poin. Mereka bermain cukup baik untuk memaksa pertandingan ini berlangsung ke babak tambahan.

Di babak tambahan itu, Wizards berhasil mengambil kembali momentum mereka. Pada akhirnya, permainan Beal dkk. membuat mereka menang hari ini. Secara statistik, Wizards menembak lebih efektif (50,6 persen) daripada Heat (45,2 persen). Dalam hal tembakan tiga angka pun tuan rumah masih lebih efektif daripada lawan. Heat terlalu banyak gagal menembak tripoin (9-33).

Dengan demikian, Wizards pun mengemas satu kemenangan di kandang. Selanjutnya, Wizards akan bertandang ke markas Pelicans di New Orleans. Sementara itu, Heat akan pulang untuk menjamu Philadelphia 76ers.

Foto: SLAM

Komentar