IBL

Bradley Beal akhirnya mendarat di Phoenix Suns setelah menghabiskan 11 tahun di Washington Wizards. Tetapi sebelum transfer menghebohkan Suns pada 24 Juni 2023 itu, Beal mengungkapkan keinginannya bergabung dengan Miami Heat.

“Jadi, Miami adalah favorit saya. Jadi, kami memilih Miami. (Presiden Bola Basket Heat) Pat (Riley) menyetujuinya dan akan berbicara dengan dengan Micky (Arison, pemilik Heat) dan mencari tahu. Kami mendengar sedikit kabar dari Knicks, Sacramento, Brooklyn, lalu Milwaukee, dan satu lagi tim besar,” ungkap Beal kepada Andscape.

Pada momen itulah Beal mengakui bahwa transfer pemain adalah hal yang rumit. Beal sendiri memang belum pernah mengalami pertukaran sebelumnya. Ia menghabiskan 11 tahun awal kariernya di Wizards setelah menjadi pilihan ketiga NBA Draft 2012.

“Itulah salah satu yang paling sulit dalam setiap pertukaran. Saya menghormati dan mencintai setiap tim. Tetapi banyak dari mereka yang tidak melakukannya karena uang yang mereka keluarkan sangat besar,” lanjut pemain dari University of Florida itu.

Pertukaran Beal ke Heat tidak terjadi. Beal berpendapat pertukarannya ke Heat tidak bisa dilakukan karena ada kaitannya dengan collective bargaining agreement (CBA) dan pajak barang mewah (luxury tax).

Setelah mendapat kepastian tidak bisa ke Miami, datanglah penawaran dari Suns. Beal tidak menyangka akan dikirim ke Arizona. Tetapi pemilik Suns, Mat Ishbia begitu gencar memberi tawaran dan membuat Beal lebih realistis.

“Itulah mengapa saya mengatakan bahwa saya melakukan segala hal dengan pikiran terbuka. Entah dari mana, datanglah kuda hitam di Phoenix dan agresifitasnya mendorong saya ke puncak,” ujar Beal.

Kedatangan Beal membuat Suns melepas Chris Paul ke Warriors. Setelah itu pergerakan Suns tidak berhenti. Mereka terlibat dalam perpindahan Damian Lillard dari Portland Trail Blazers. Lagi-lagi bukan dengan Miami. Melainkan dengan Milwaukee Bucks.

Dari pertukaran tersebut, Phoenix mengirim Deandre Ayton dan mendapatkan Grayson Allen, Keon Johnson, Nassir Little, dan Jusuf Nurkic. Daftar tersebut melengkapi tim super Suns yang sudah diperkuat oleh Kevin Durant dan Devin Booker. (rag)

Foto: G Fiume/Getty Images

Komentar