IBL

Phoenix Suns menang lagi. Kali ini mereka menundukkan Washington Wizards di Talking Stick Resort Arena, Kamis malam, 16 Desember 2021, waktu setempat. Suns menang 22 kali dari 24 pertandingan sejak 27 Oktober 2021. Kini mereka punya rekor yang sama dengan Golden State Warriors (23-5) dan berada di puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

Chris Paul dan Deandre Ayton tampak bersenang-senang di kuarter keempat. Mereka membuat 26 poin dari Bradley Beal seakan tak berarti apa-apa buat Wizards. Di sisi lain, JaVale McGee mencetak 17 poin, diikuti Ayton dengan tambahan 15 poin, yang membantu Suns menguasai area kunci. Suns mencetak 58 points in the paint di laga tersebut. 

Semua pemain inti, bahkan delapan orang dari 11 pemain Suns mencetak poin digit ganda. Landry Shamet menyumbang 16 poin, lalu CP3 menambahkan 12 poin dan 6 asis. Suns menambah penderitaan Wizards. Karena mereka kalah 7 kali dari 8 pertandingan terakhir, itu sudah termasuk 4 kali kalah berturut-turut. Wizards tampak lemah dengan hanya merebut 32 rebound pada laga tersebut. 

"Kami dalam kesulitan sekarang. Kami harus segera mencari tahu masalahnya dan bangkit," kata pemain Wizards, Montrezl Harrell, usai pertandingan.

Suns punya cara yang bagus untuk mengatasi masalah mereka di sisi serangan. Cam Johnson memberikan kontribusi yang bagus, saat dirinya diberi tugas menggantikan peran Devin Booker yang cedera. Johnson mencetak rata-rata 14 poin per gim dalam enam pertandingan terakhir tanpa Booker. Malam ini, Johnson menceta 13 poin, termasuk 3 tripoin dari 5 percobaan. Booker sudah absen tujuh pertandingan beruntun karena cedera hamstirng.

Selanjutnya, Suns akan menjamu tamunya Charlotte Hornets. Tim tamu bakal diperkuat LaMelo Ball yang sudah dibebaskan dari karantina. LaMelo dinyatakan positif Covid-19 awal pekan lalu. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar