IBL

Phoenix Suns kembali menang, Senin, 22 November 2021, waktu setempat. Kali ini bertandang ke San Antonio Spurs, mereka menang dengan skor 115-111. Ini adalah kemenangan ke-13 beruntun Suns.

Sekali lagi juga, distribusi poin Suns cukup apik. Ada enam pemain yang mencetak dua digit poin dengan tiga di antaranya mencetak setidaknya 20 poin. Suns menang karena akurasi tripoin yang baik. Frekuensi dan akurasi tembakan gratis mereka juga berhasil menutupi kalahnya jumlah percobaan tembakan atas Spurs

Devin Booker adalah top skor dengan 23 poin. Deandre Ayton dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound. Cam Payne memimpin barisan cadangan dengan 20 poin. 

Tak hanya Payne, dua pemain cadangan Suns lainnya, JaVale McGee dan Landry Shamet juga memberi kontribusi apik. McGee mencetak 14 poin dan 8 rebound selama 15 menit sedangkan Shamet 11 poin plus 5 asis. Chris Paul menutup daftar dengan 12 poin plus 4 asis.

Dari Spurs, Dejounte Murray sudah berupaya sekuat tenaga untuk mengakhiri tren buruk mereka. Murray mencetak tripel-dobel 18 poin, 10 rebound, plus 11 asis. Sayangnya, usaha tersebut masih tidak cukup untuk menaklukkan Suns. Spurs pun kalah untuk kali kelima beruntun. 

Mereka masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Satu-satunya tim yang lebih baik dari Suns adakah Golden State Warriors yang baru menelan dua kekalahan. Suns memiliki rekor menang-kalah (14-3). Spurs sendiri memiliki rekor (4-12).

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Spurs bertahan di kandang menjamu Atlanta Hawks. Sedangkan Suns melanjutkan perjalanan tandang ke Cleveland Cavaliers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar