IBL

Dwyane Wade mendapatkan kehormatan sebagai Naismith Hall of Fame Class of 2023. Memperingati pencapaian bersejarah tersebut, Li-Ning menyiapkan sepatu edisi khusus untuk menghormati tiga kali juara NBA tersebut. Tak berselang lama, Li-Ning juga merilis sebuah sepatu baru dengan warna khas Lakers. Kali ini untuk menghormati mendiang Kobe Bryant, yang dibuat sesuai permintaan Wade. 

Sepatu pertama yang diluncurkan Li-Ning bernama "This is My House". Semboyan Wade setelah melakukan tembakan tiga angka untuk saat Miami Heat menang atas Chicago Bulls pada tahun 2009. Kali ini muncul dengan siluet Way of Wade 1 dengan warna krem. Jadi bisa disimpulkan kalau sepatu ini masuk edisi retro. 

Sepatu lama ini, dikonsep ulang untuk permainan moderen dengan bantalan BOOM, siluet memadukan tali tali dan bagian atas berbahan nubuck. Di bagian tumit dilengkapi dengan "Hall of Fame" yang dilapisi dengan warna emas di samping tahun 2023 yang diembos. Sementara kutipan Wade tercetak di bagian lidah sepatu. Li-Ning Way of Wade 1 "This is My House" saat ini tersedia di Li-ning.com. 

Foto: Sneaker News

Sementara sepatu kedua yang dirilis pada bulan Agustus 2023 adalah Li-Ning Way of Wade 10 Low "City of Angels". Sepatu ini rencananya dirilis pada 24 Agustus 2023, bertepatan dengan Kobe Day. Siluet ini merupakan edisi baru dari lini sepatu khas Dwyane Wade. Rupanya legenda Miami Heat tersebut ingin memberikan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant. Sehingga dia meminta Li-Ning untuk membuat jalur warna ini. 

The Way of Wade 10 Low 'City of Angels' menampilkan bagian atas emas, detail ungu, dengan midsole dan outsole putih. Teknologi midsole BOOM juga disematkan dalam sepatu ini. Tujuannya untuk memberikan respons dan bantalan lebih baik. Penstabil TPU bentuk kunci berwarna dan panel TPU yang mengelilingi midsole akan membuat atlet tetap stabil di lapangan. Traksi didapat dari sol luar karet berpola riak air yang tahan selip dan pelat serat karbon melengkung di telapak kaki.

Foto: Sports Illustrated

Wade memiliki karir yang luar biasa, dan sungguh menakjubkan melihat caranya memberi penghormatan kepada mendiang teman, yang sekaligus pernah menjadi saingan di NBA. Fans dapat berharap untuk melihat lebih banyak sepatu Wade di NBA, karena dia sudah menjadi duta eksklusif dari merek tersebut. (*)

Foto: Sneaker News

Komentar