IBL

PP Perbasi terus melakukan koordinasi dengan berbagai pilar olahraga Indonesia jelang pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA Basketball World Cup 2023. Kali ini PP Perbasi datang ke kantor NOC (National Olympic Committee) Indonesia di Jakarta untuk melaporkan persiapan dua turnamen akbar tersebut.

PP Perbasi dipimpin langsung oleh Ketum Danny Kosasih, dan Sekjend Nirmala Dewi. Mereka diterima oleh Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, yang didampingi Wakil Sekjend II NOC Indonesia Wijaya Noeradi.

"Kami tahu turnamen ini hanyalah satu dari sekian banyak cabang olahraga di bawah naungan NOC. Tapi kami butuh dukungan semua pilar olahraga termasuk NOC. Kami akan menjalankan kegiatan ini sebaik mungkin," jelas Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi.

Ketika bertemu dengan Ketum NOC Indonesia, PP Perbasi melakukan presentasi terkait kegiatan FIBA Asia Cup 2021 dan Basketball World Cup 2023. Mulai dari sistem "gelembung" yang akan dipakai, kemudian protokol kesehatan yang akan diterapkan, hingga venue yang akan disiapkan di Kompleks GBK Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Nirmala, venue untuk kejuaraan basket dunia disiapkan secara khusus. Dibangun di atas lahan di dalam kompleks GBK Senayan. Nanti bentuk bangunnya multifungsi. Jadi selain untuk penyelenggaraan FIBA Basketball World Cup 2023 juga sangat cocok untuk kegiatan lainnya.

"Kami senang sekali kedatangan tamu spesial. Ketum dan Sekjend PP Perbasi. Semoga dua turnamen ini berjalan dengan lancar. Kami bangga karena akan memiliki venue baru yang jadi kebanggaan. Selamat kepada PP Perbasi. Tapi ingat, pelaksanaan boleh bagus, prestasi juga penting," jelas Raja. "NOC akan tetap menjadi pelayan cabang olahraga-cabang olahraga yang membutuhkan dukungan."(*)

Sumber berita dan foto: Rilis PP Perbasi

Komentar