IBL

PP Perbasi berkunjung ke kantor KONI Pusat untuk meminta restu dan dukungan demi suksesnya dua turnamen besar yang akan digelar di Indonesia, yaitu FIBA Asia Cup 2021 FIBA World Cup 2023 mendatang. KONI Pusat berpesan agar PP Perbasi berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik, namun tidak mengesampingkan prestasi.

Sebagai induk organisasi olahraga di seluruh Indonesia, KONI Pusat melalui Ketua Umum Marciano Norman mengatakan, menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup Indonesia 2021 merupakan sebuah kebanggaan untuk Indonesia. Pihaknya siap memberikan dukungan agar sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

"FIBA Asia Cup 2021 harus sukses secara penyelenggaraan dan juga sukses secara prestasi. Mari kita bahu-membahu bekerja untuk sukseskan kegiatan ini, baik panitia, PP Perbasi, KONI, Kementerian terkait, Gubernur, Sponsor, komunitas dan lainnya, karena ketika kita menjadi tuan rumah, nama baik Bangsa dan Negara Indonesia yang dipertaruhkan," terang Marciano Norman, Kamis, 10 Juni 2021.

Marciano juga menekankan agar penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat dan disiplin agar kompetisi tak menjadi klaster penyebaran Covid-19. Keberhasilan setiap kompetisi dengan protokol kesehatan ketat menjadi bukti bahwa olahraga dan pariwisata bangkit.

Sementara itu, Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan, kunjungan ke KONI Pusat dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan perkembangan kegiatan federasi. Untuk pelaksanaannya direncanakan digelar di Kompleks GBK Senayan, Jakarta Pusat. Supaya semua pelaksanaan sukses, perlu adanya sinergi dengan semua lembaga, termasuk salah satunya KONI Pusat.

"PP Perbasi melakukan pertemuan dengan Ketum KONI Pusat untuk melaporkan beberapa kegiatan di PP Perbasi khususnya persiapan FIBA Asia Cup 2021 dan laporan tentang persiapan PON di Papua untuk cabang olahraga bola basket," terang Nirmala Dewi, dikutip dari rilis PP Perbasi.

Tak lupa PP Perbasi meminta restu KONI Pusat untuk Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Filipina akhir pemain ini. Timnas Indonesia akan bertanding di FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers Window 3, melawan Filipina, Thailand dan Korea. (tor)

Foto: Rilis PP Perbasi

Komentar