IBL

Brooklyn Nets melaju ke semifinal Wilayah Timur sekaligus mengakhiri musim Boston Celtics dengan kemenangan 123-109 di gim 5, Selasa, 1 Juni 2021, waktu setempat.

Tampil tanpa Kemba Walker setelah juga kehilangan Robert Williams di gim sebelumnya, Celtics menemukan banyak kesulitan. Meski tak memberi kemenangan mudha untuk Nets, Celtics sudah tak pernah dalam posisi unggul selepas paruh pertama.

James Harden memimpin trio bintang Nets dengan tripel-dobel 34 poin, 10 rebound, 10 asis, 2 steal, dan 2 blok. Ini adalah tripel-dobel keempat Harden di playoff sepanjang kariernya.

Harden juga jadi pemain pertama dalam sejarah Nets yang mampu membukukan tripel-dobel dengan 30+ poin. Tak hanya itu, Harden juga efektif dengan 10/17 tembakan (59 persen). 

Kyrie Irving menyusul dengan 25 poin hasil dari 9/14 tembakan (64 persen). Kevin Durant menambahkan 24 poin, 4 rebound, plus 3 asis, juga dengan akurasi tinggi 50 persen (8/16).

Joe Harris yang dikenal sebagai penembak jitu hari ini tampil sebagai fasilitator kedua tim denhan 10 poin dan 6 asis. Bruce Brown melengkapi daftar dengan 10 poin plus 5 rebound dari bangku cadangan.

Nets akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks di semifinal pertama mereka sejak 2014. Di musim reguler, kedua tim jumpa tiga kali dengan skor (2-1) untuk Bucks.Namun, di tiga gim tersebut, tak satupun Nets mainkan dengan trio bintang mereka. Di gim pertama, Irving absen. Sedangkan di dua gim terakhir, Harden absen. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar