IBL

Portland Trail Blazers mencetak 50 poin di kuarter pertama. Itu menjadi rekor terbaik Blazers sepanjang sejarah liga. Blazers menang 140-129 atas Houston Rockets, di Moda Center, Senin malam, waktu setempat. Setelah kemenangan tersebut, kini Blazers ditunggu lawan berat yaitu Denver Nuggets dan Phoenix Suns.

Damian Lillard mencetak 34 poin. CJ McCollum dan Norman Powell masing-masing menyumbang 28 poin. Jusuf Nurkic menambahkan 22 poin. Kemudian dari bangku cadangan, Derrick Jones Jr. menyumbang 11 poin dari bangku cadangan. Blazers sekarang mencetak rekor 40-29, lewat empat kemenangan beruntun. Mereka di peringkat keenam, di bawah Dallas Mavericks (40-28).

Sebaliknya, di tim Houston Rockets, Kelly Olynyk dan DJ Augustin sama-sama mencetak 21 poin. Armoni Brooks dan Khyri Thomas masing-masing mendulang 18 poin. Kenyon Martin Jr. menyumbang 15 poin, disusul Cameron Oliver (13 poin), Jae'Sean Tate (12 poin). Rockets terpuruk di dasar klasemen Wilayah Barat dengan rekor 16-53.

Blazers mencetak akurasi tembakan keseluruhan sebesar 51,5 persen dan mencetak 18 tripoin dari 40 percobaan. Meski tidak bisa menahan serangan Blazers, tapi Rockets ternyata mampu mencetak 49,4 persen dengan 18 tripoin dari 38 percobaan. Jadi sebenarnya Rockets bukan tim yang buruk. Dan, statistik ini menunjukkan bahwa Blazers harus berhati-hari dalam tiga pertandingan terakhir di musim reguler 2020-2021.

Blazers akan berhadapan dengan Denver Nuggets dua kali, dan sekali melawan Phoenix Suns. Mereka butuh menang agar tidak dilompati oleh Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: twitter.com/TrailBlazers

Komentar