IBL

Portland Trail Blazers terus berusaha mencari kepingan yang tepat utnuk membantu duet bintang andalan mereka, Damian Lillard dan C.J. McCollum. Musim lalu, mereka mendatangkan Trevor Ariza dan Carmelo Anthony di tengah musim. Sayangnya, Ariza memilih tidak melanjutkan musim di “gelembung” dan badai cedera melanda Blazers di sana. Hasilnya, Blazers harus tersingkir di putaran pertama playoff atas Los Angeles Lakers.

Melihat kondisi ini, Blazers berusaha melakukan pembaruan atas skuat yang mereka punya untuk musim depan. Dilaporkan ESPN, Blazers telah sepakat melepas Ariza ke Houston Rockets untuk Robert Covington. Tak hanya Ariza, Blazers juga mengirim dua hak memilih putaran pertama, termasuk di dalamnya hak memilih urutan ke-16 NBA Draft 2020 yang akan digelar esok hari. Atas hal ini, pertukaran pemain kedua tim baru akan diresmikan liga setelah NBA Draft 2020 berakhir.

(Baca juga: Robert Covington Mendanai Program Basket di Kampusnya)

Covington baru datang ke Rockets di tengah musim lalu setelah Rockets resmi melakukan eksperimen super small ball. Covington menjadi bagian dari empat tim yang melakukan pertukaran untuk Clint Capela. Sejak masuk ke NBA pada 2013, Covington terus mengembangkan dirinya menjadi pemain sayap dengan kemampuan tripoin dan bertahan yang apik. Sepanjang kariernya, ia mencetak rataan 11,6 poin, 8,0 rebound, 1,5 asis, dan 1,6 steal per gim dengan akurasi tripoin 36 persen.

Ariza yang lebih senior dari Covington sebenarnya sempat berada di posisi itu. Menariknya lagi, Ariza sebenarnya tidak asing dengan Rockets, ia bahkan bak pulang kampung. Rockets adalah tim terlama yang dibela Ariza sejak memulai perjalanannya di NBA pada 2004. Total ia membela Rockets selama lima musim. Seperti Covington, Ariza adalah pemain sayap dengan kemampuan bertahan dan tripoin mematikan.

(Baca juga: Trevor Ariza, Veteran yang Masih Memikat Hati Banyak Tim NBA)

Pemain yang sempat berkunjung ke Surabaya, Indonesia ini menorehkan catatan karier 10,5 poin, 4,8 rebound, 2,2 asis, dan 1,5 steal per gim dengan akurasi tripoin 35 persen. Ariza bergabung ke Blazers di tengah musim dari pertukaran dengan Sacramento Kings. Dari 21 gim bersama Blazers, Ariza mencetak 11,0 poin, 4,8 rebound, 2,0 asis, dan 1,6 steal per gim dengan akurasi tripoin di angka 40 persen. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar