IBL

Houston Rockets memang sudah memastikan tempat ke playoff. Namun, mereka masih menyisakan pertandingan di musim reguler. Salah satunya melawan Portland Trail Blazers. Pada kesempatan itu, pasukan Kepala Pelatih Mike D’Antoni berhasil menumbangkan Blazers dengan skor tipis 96-94 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Kamis, 5 April 2018 waktu setempat.

Duo garda andalan Rockets, Chris Paul dan James Harden menjadi senjata tajam mereka hari ini. Paul mencetak angka terbanyak dengan 27 poin sementara Harden memberi 24 poin, 7 asis, dan 6 rebound.

Clint Capela, senter, mencetak dobel-dobel dengan 11 poin dan 10 rebound. Trevor Ariza lalu menambahkan 11 poin.

Di kubu lawan, Damian Lillard tidak bisa tampil karena cedera. Namun, C.J. McCollum tetap di barisan utama untuk memimpin Blazers dengan 16 poin. Senter Jusuf Nurkic lalu mencetak dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Wade Baldwin IV lalu menambahkan 14 poin meski bermain sebagai pemain pengganti.

Rockets berhasil memulai laga dengan memimpin 36-17. Ariza menjadi pencetak angka pertama setelah dua poin lewat layup. Blazers lalu membalas melalui Nurkic, membuat kedua tim saling mengambil alih keunggulan sampai menit ke-8. Namun, setelah itu Rockets tancap gas untuk melebarkan margin skor.

Di kuarter selanjutnya, Rockets kembali mencetak 30 poin. Blazers, di sisi lain, mampu membenahi permainan mereka dan mencetak 27 poin. Namun, akumulasi poin tetap membuat Rockets unggul 63-44.

Di paruh waktu kedua, Blazers memukul balik lawannya. McCollum dkk. dapat mencetak 27 poin lagi sementara Rockets hanya 18. Blazers pun memangkas ketinggalan hingga 10 poin (71-81) sampai pertandingan berlanjut ke kuarter empat.

Di kuarter akhir, Blazers mampu menahan serangan Rockets yang notabene tim dengan offensive rating nomor satu di NBA. Mereka pun berhasil menekan lewat serangan-serangan cepat dari kesalahan lawan, sehingga skor sama ketat 94. Chris Paul lau menyelamatkan Rockets di saat-saat genting, memasukkan layup di sisa 00:08 detik dan memenangkan timnya 96-94.

Dengan demikian, Rockets pun kini meraih rekor 65-15 dan semakin kukuh di puncak klasemen Wilayah Barat. Selanjutnya, mereka akan melawan Oklahoma City Thunder lusa. Sementara itu, Blazers bakal melawan ke kandang San Antonio Spurs.

Foto: Michael Wyke/AP

Komentar