IBL

Milwaukee Bucks kembali menang atas Brooklyn Nets, kali ini dengan skor 124-118, Selasa, 4 Mei 2021, waktu setempat. Jika di gim sebelumnya Bucks sempat tertinggal sampai dua digit, di gim kali ini mereka lebih dominan. Keunggulan terbesar dicatatkan oleh Bucks dengan 11 poin sedangkan keunggulan terbaik Nets hanya 6 poin.

Dominasi Bucks di rebound jadi pembeda terbesar gim hari ini. Secara total rebound, Bucks unggul jauh 55 berbanding 39. Bergeser ke offensive rebound, Bucks bahkan unggul lebih dari dua kali lipat, 15 melawan enam saja. Hal in menutupi akurasi Bucks yang tidak cukup bagus (44 persen melawan 48 persen).

Seperti biasa, Giannis Antetokounmpo jadi top skor tim dengan dobel-dobel 36 poin, 12 rebound, dan 4 asis selama 37 menit. Namun, catatan Giannis hari ini tercipta tak semudah di gim sebelumnya. Giannis hanya memasukkan 37 persen tembakannya (11/30).

Tidak cukup efisiennya Giannis ditutupi dengan baik oleh Khris Middleton dan Jrue Holiday. Middleton mencetak 23 poin, 7 rebound, dan 4 asis sedangkan Holiday dobel-dobel 23 poin, 8 rebound, plus 10 asis. Masing-masing menorehkan akurasi 50 dan 61 persen. 

Hasil ini membuat Bucks lolos ke playoff, menyusul Nets dan Philadelphia 76ers. Bucks juga unggul rekor pertemuan atas Nets (2-1). Jarak keduanya di klasemen pun terpangkas hanya jadi satu kemenangan saja. Jika di gim selanjutnya Nets kalah dan Bucks menang, peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur akan berpindah ke Bucks. 

Peluang Bucks untuk merangsek ke peringkat teratas Wilayah Timur juga masih sangat terbuka dengan jarak hanya dua kemenangan atas Sixers. Dalam total enam pertemuan atas Sixers dan Nets, Bucks meraih rekor (5-1).

Bucks akan kembali bermain esok hari melawan Washington Wizards, masih di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Sedangkan Nets masih akan menjadi tamu di gim selanjutnya menghadapi Dallas Mavericks, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar