IBL

Milwaukee Bucks mengalahkan Brooklyn Nets 117-114 dalam duel tim papan atas Wilayah Timur, Minggu, 2 Mei 2021, waktu setempat. Duel antara Giannis Antetokounmpo dan Kevin Durant menjadi sajian utama gim ini. Keduanya saling berbalas angka hingga di sisa tiga detik terakhir, upaya Durant menyamakan kedudukan melalui tripoin tak menemui sasaran. Bucks menang di hadapan 3.000 lebih pendukungnya yang hadir di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat.

Gim berjalan sengit sejak tepis mula. Nets mengambil inisiatif serangan dan membuka keunggulan sampai 14 poin. Namun, keunggulan tersebut terpangkas langsung di kuarter dua dan Bucks berbalik unggul. Di sisa dua kuarter, kedua tim bermain cukup berimbang dan akhirnya keunggulan akurasi serta turnover membawa Bucks lolos dari kejaran Nets.

Selama 35 menit di lapangan, Giannis mencetak 49 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Giannis memasukkan 21/36 tembakan (58 persen) termasuk di dalamnya 4/8 tripoin (50 persen). Catatan poin dan jumlah tripoin masuk tersebut merupakan yang tertinggi musim ini. Nets bertaruh melepaskan Giannis di area tripoin dan ia mengganjar pertaruhan tersebut. 

Khris Middleton membantu dengan dobel-dobel 26 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Middleton memasukkan 11/21 tembakan (52 persen) dan tak membuat satupun turnover. Jrue Holiday menambahkan 18 poin, 5 rebound, dan 4 asis sementara Bryn Forbes membantu dengan 12 poin dari bangku cadangan.

Untuk Nets, Kevin Durant dobel-dobel 42 poin dan 10 rebound selama 39 menit. KD memasukkan 7/13 tripoin hari ini (54 persen). Di gim sebelumnya, KD juga mencetak 42 poin. Sejak kembali dari cedera, dalam empat gim, KD menorehkan rataan akurasi tripoin di angka 61 persen.

Hasil ini membuat Bucks menyamakan rekor pertemuan menjadi (1-1). Nets juga harus turun ke peringkat dua karena kekalahan ini. Mereka mengantongi rekor (43-22). Bucks tepat di bawah Nets dengan rekor (40-24)

Kedua tim akan memainkan pertemuan terakhir mereka lusa, masih di kandang Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar