IBL

Milwaukee Bucks kembali menang atas Brooklyn Nets di Fiserv Forum kali ini dengan skor 107-96, Minggu, 13 Juni 2021, waktu setempat. Hasil ini membuat kedudukan tim sekarang seimbang (2-2) dan duel ini setidaknya akan berlangsung hingga enam gim.

Perjalanan Bucks di gim ini sebenarnya tak mulus. Di awal gim, Nets dominan bahkan sempat unggul hingga 11 poin. Di kuarter dua, keunggulan Nets mulai terpangkas dan buruknya Kyrie Irving mengalami cedera engkel di sisa enam menit sebelum jeda. Kyrie tak kembali lagi di paruh kedua. 

Kehilangan Kyrie membuat Nets cukup kesulitan mengembangkan permainan. Strategi mereka pun jadi monoton dengan memberikan bola kepada Kevin Durant atau Joe Harris. Keduanya mendapat tekanan besar dari para pemain Bucks dan menorehkan akurasi yang cukup buruk. Nets juga membuat total 17 turnover. Jumlah tersebut hanya berjarak enam dengan total turnover Nets di tiga gim sebelumnya (23). 

Giannis Antetokounmpo jadi top skor gim dengan dobel-dobel 34 poin dan 12 rebound. Ini jadi kali ke-12 Giannis membukukan setidaknya 30 poin dan 10 rebound di playoff sepanjang kariernya. Khris Middleton tampil menyeluruh dengan 19 poin, 4 rebound, 8 asis, 2 steal, dan 2 blok. 

Jrue Holiday menambahkan 14 poin dan 9 asis sementara P.J. Tucker memberi sumbangsih 13 poin dan 7 rebound. Bryn Forbes melengkapi daftar dengan 10 poin dari bangku cadangan.

Kevin Durant berusaha memberi perlawanan dengan 28 poin, 13 rebound, dan 5 asis. Namun, ia dijaga bergilir oleh hampir seluruh pemain Bucks, utamanya Tucker. Kyrie yang total tampil 17 menit menjadi satu-satunya pemain di luar Durant yang menyentuh dua digit poin dengan 11 poin. 

Gim 5 akan digelar di kandang Nets, lusa waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar