IBL

Los Angeles Lakers tak hanya menelan satu pil pahit dalam laga melawan Toronto Raptors, Minggu, 2 Mei 2021, waktu setempat. Selain kalah, Lakers juga dipastikan kehilangan Dennis Schroder selama 10-14 hari ke depan karena protokol kesehatan NBA. Tak berhenti di situ, bintang utama mereka, LeBron James, juga harus absen di laga melawan Denver Nuggets yang akan digelar hari ini. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh ESPN.

(Baca juga: Masuk Karantina Protokol Kesehatan NBA, Dennis Schroder Bisa Absen 10-14 Hari)

LeBron sendiri sudah ditarik keluar oleh Frank Vogel di sisa 6 menit 42 detik pertandingan. Usai gim, Vogel menjelaskan LeBron kembali bermasalah dengan engkel kaki kanannya. Sempat dipertanyakan statusnya untuk gim melawan Nuggets, kepastian absennya LeBron muncul sekitar delapan jam sebelum tepis mula.

Cedera engkel ini sendiri yang membuat LeBron total absen 20 gim. LeBron baru kembali di dua gim terakhir dan tampak masih belum 100 persen di lapangan. Ini jadi kali kedua dalam tiga tahun terakhir LeBron bermasalah dengan cedera hingga membuatnya absen dalam jumlah yang signifikan. 

Dua musim lalu, LeBron juga absen di mayoritas paruh kedua musim yang membuat Lakers gagal lolos ke playoff. LeBron sendiri kini sudah berusia 36 tahun dan mungkin usia menjadi salah satu faktor terbesar dalam penyembuhan cedera ini. Lakers sendiri menyisakan delapan gim dalam total 13 hari. Setelah melawan Nuggets, Lakers akan menjalani derby Los Angeles melawan Clippers, di mana LeBron masih dipertanyakan untuk tampil

Secara peluang, Lakers sendiri masih sangat mungkin lolos ke playoff. Namun, peluang terbaik mereka adalah peringkat lima atau enam untuk lolos langsung. Lakers yang kini duduk di peringkat tujuh berjarak tujuh kemenangan dengan Clippers yang ada di peringkat empat. Menariknya, peringkat 5 dan 6 yang dihuni Dallas Mavericks serta Portland Trail Blazers memiliki rekor yang sama dengan Lakers (36-28).

Satu dari tiga tim ini dipastikan akan bermain di Play-In Tournament. Pasalnya, khusus musim ini, NBA akan menggunakan Play-In Tournament untuk memastikan dua tim terakhir pengisi slot playoff.

Nantinya, peringkat 7 akan bertemu dengan peringkat 8 sedangkan peringkat 9 melawan 10. Pemenang gim antara peringkat 7 dan 8 akan otomatis menjadi unggulan ketujuh. Sedangkan pemenang antara 9 dan 10 akan menghadapi tim yang kalah dari gim antara peringkat 7 dan 8 untuk menjadi tim terakhir di playoff.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar