IBL

Los Angeles Lakers butuh menang untuk selamat dari zona turnamen play-in. Dan, mereka akhirnya mendapatkan kemenangan tersebut hari ini. Lakers menundukkan Denver Nuggets dengan skor 93-89, di Staples Center, Senin malam, waktu setempat. Memakai seragam hitam favoritnya, Anthony Davis menjadi penyelamat Lakers dengan mencetak 25 poin, 7 rebound, dan 3 blok.

Kali ini, Lakers tidak diperkuat LeBron James yang kembali mengalami masalah dengan pergelangan kakinya setelah tampil dua laga sebelumnya. Sementara Dennis Schroder harus dikarantina 10-14 hari sesuai protokol kesehatan NBA. Tanpa dua pilarnya justru Lakers bisa mengakhiri rentetan tiga kekalahan sebelumnya, serta membangkitkan asa untuk kembali ke zona playoff.

Alex Caruso yang menggantikan Schroder mencetak 11 poin. Marc Gasol, Kentavious Caldwell-Pope dan Talen Horton-Tucker masing-masing menambahkan 10 poin. Lakers berhasil menarik keunggulan 14 poin di pertengahan kuarter keempat, sebelum bisa mempertahankan kedudukan di menit-menit akhir.

Nikola Jokic memimpin perolehan poin Nuggets dengan torehan 32 poin, 9 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 1 blok. Michael Porter Jr. menambahkan 19 poin, dan JaVale McGee menyumbang 10 poin dari bangku cadangan. Nuggets sekarang di posisi ketiga dengan rekor 43-22. Mereka sudah aman di zona playoff.

Lakers tertinggal 20-24 di kuarter pertama. Kemudian di kuarter kedua mereka berbalik unggul 45-42. Lakers memang sempat unggul 14 poin di pertengahan kuarter keempat. Tapi Nuggets berhasil mengejar mereka. Lalu floater dari Davis dan layup Horton-Tucker menyelamatkan Lakers di detik-detik terakhir.

Lakers membutuhkan tiga kemenangan untuk selamat dari zona turnamen play-in. Setelah bertanding melawan Nuggets, dua hari kemudian, mereka akan berhadapan dengan LA Clippers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar