IBL

Memphis Grizzlies membuat Milwaukee Bucks menelan kekalahan di Fiserv Forum, Sabtu malam, waktu setempat. Grizzlies menang atas tuan rumah dengan skor akhir 128-115. Ada enam pemain Grizzlies yang mencetak poin digit ganda. Sementara performa menawan Giannis Antetokounmpo tidak mampu menyelamatkan Bucks dari kekalahan.

Grayson Allen mencetak 26 poin dengan membuat 7 tripoin dari 10 percobaan. Lima pemain Grizzlies lain yang mencetak poin digit ganda yaitu Dillon Brooks (21 poin), Jonas Valanciunas (17 poin), Desmond Bane (16 poin), Xavier Tillman (15 poin), dan Ja Morant (13 poin). Grizzlies sudah menang dua pertandingan tandang dari tujuh laga tandang yang dijadwalkan di akhir musim ini. Mereka membuka perjalanan dengan kemenangan atas Chicago Bulls, kemarin malam.

Untuk pertama kalinya Grizzlies akan memainkan tujuh pertandingan tandang beruntun sejak pindah ke Memphis untuk musim 2001-2002. Dulu, Vancouver Grizzlies melakukan perjalanan delapan pertandingan pada tahun 2001.

Memphis memainkan strategi serangan yang luar biasa. Di sisa lima menit kuarter pertama, Grizzlies melaju 10-0, dan menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 35-31. Namun Bucks berhasil bangkit di awal kuarter keempat dan memotong keunggulan menjadi 93-100. Tapi di sisa lima menit kuarter keempat, Giannis gagal memasukkan dua kesempatan tembakan gratis. Sebaliknya, Grizzlies mencetak sembilan poin untuk membuat keunggulan jadi 14 poin. Grizzlies mencetak akurasi tembakan 54,8 persen (51 dari 93) untuk mengakhiri tiga kemenangan beruntun Bucks.

Giannis Antetokounmpo menyumbang 28 poin, 11 rebound, dan 8 asis untuk Bucks. Bryn Forbes menambahkan 19 poin. Brook Lopez dan Jrue Holiday sama-sama mencetak 17 poin, disusul Khris Middleton dengan sumbangan 16 poin dan 10 asis.

Lawan Grizzlies selanjutnya tidak mudah. Mereka akan berhadapan dengan Denver Nuggets. Pada pertemuan pertama, 12 Maret 2021 lalu, Grizzlies kalah 102-103 atas Nuggets. Kini mereka berniat menutut balas. (tor)

Foto: Seattle Times

Komentar