IBL

Boston Celtics bisa mendapatkan kemenangan hari ini saat menjamu Golden State Warriors di TD Garden. Celtics memberi pelajaran tim tamu agar tidak lengah di menit-menit akhir. Mereka menang dengan skor 119-114, serta membuat catatan fantastis Stephen Curry seakan tak berarti di laga tersebut.

Stephen Curry mencetak 47 poin, 7 rebound, dan 3 asis dengan 11 tripoin dari 19 percobaan (57,9 persen). Andre Wiggins mendulang 22 poin, disusul Kent Bazemore (16 poin), dan Jordan Poole (12 poin). Sayangnya tim asuhan Steve Kerr itu lengah di tiga menit terakhir.

Warriors sempat unggul 16 poin di pertengahan kuarter kedua. Meski Celtics berhasil memotong margin poin, tapi Warriors masih bisa mengendalikan permainan. Mereka masih bisa unggul 109-103 di sisa empat menit kuarter keempat. Semua itu berkat tripoin berturut-turut dari Wiggins dan Curry.

Memasuki tiga menit terakhir, pertahanan Warriors lemah. Setelah tembakan gratis dari Kemba Walker, Jayson Tatum bisa memasukkan tripoin. Celtics mendekat 108-109. Di titik ini, Warriors justru kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Bahkan dua kesempatan tembakan gratis gagal dimaksimalkan oleh Bazemore.

Warriors harus membayar mahal kecerobohan mereka di sisa satu menit. Marcus Smart setelah mendapatkan offensive rebound malah melepaskan tembakan tripoin. Hasilnya, Celtics berbalik unggul 111-109. Momentum ini membangkitkan kepercayaan diri Celtics. Hingga akhirnya, tripoin Kemba Walker di sisa 24 detik menjadi momentum kemenangan Celtics.

Jayson Tatum jadi top skor dengan catatan 44 poin, 10 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Walkers menyumbangkan 26 poin, 8 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Sementara Smart menyelesaikan pertandingan dengan catatan 16 poin, 9 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Kemenangan manis ini juga menandai debut Jabari Parker yang baru saja bergabung dengan Celtics. Jabari mencetak 11 poin dan 4 rebound di pertandingan pertamanya.

Celtics sudah menang enam laga beruntun dan kini naik ke peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka akan berhadapan dengan Chicago Bulls, pada Senin malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar