IBL

Musim 2020-2021 belum berhenti menghadirkan nestapa. Usai Jamal Murray mengalami cedera ACL dan dipastikan mengakhiri musim, satu pemain kembali menyusul. Ruki Golden State Warriors, James Wiseman, menjadi pemain terbaru yang mengakhiri musim lebih cepat. Melalui rilis resmi tim, Wiseman dikabarkan baru saja menjalani operasi atas cedera robek meniskus yang ia alami. Atas operasi tersebut, Wiseman dipastikan tidak akan kembali bermain meski Warriors lolos ke playoff.

Wiseman mengalami cedera tersebut dalam laga melawan Houston Rockets, Sabtu, 10 April 2021, waktu setempat. Kala itu, Wiseman berusaha melakukan dunk namun justru berujung dengan cedera di area lutut ini. Wiseman menjalani operasi di Cedars – Sinai Kerlan – Jobe Institute yang terletak di Los Angeles California, Amerika Serikat.

(Baca juga: Cedera ACL Akhiri Musim Jamal Murray)

“Operasi berjalan lancar. Wiseman akan memulai proses rehabilitasi secepatnya dan akan melewatkan sisa musim ini. Wiseman diharapkan kembali bermain untuk musim 2021-2022. Segala hal mengenai perkembangan penyembuhan Wiseman akan kami sampaikan pada September,” tulis rilis resmi tersebut.

Rilis resmi ini mengarahkan bahwa Wiseman akan kembali melewatkan Summer League hingga mungkin latihan di pramusim. Hal serupa dialami Wiseman dan ruki angkatan 2020 karena pandemi virus korona yang menyerang. Pemain 20 tahun ini adalah pilihan kedua NBA Draft 2020 di mana seluruh pemain angkatannya langsung bermain di pramusim dan menjalani musim 2020-2021 dengan jadwal yang cukup padat.

Wiseman baru bermain 39 kali musim ini dengan 27 kali menjadi starter. Wiseman mencetak rataan 11,5 poin dan 5,8 rebound selama 21,4 menit per gim di lapangan. Wiseman menembak 52 persen secara keseluruhan. Untuk pilihan kedua, Wiseman memang belum terlihat sesuai ekspektasi. Di beberapa kesempatan, bahkan ia tampak belum nyetel dengan gaya bermain Warriors.

Namun, Warriors memang tak berniat menggunakan jasa Wiseman untuk satu tahun semata. Seiring berjalannya waktu, Wiseman yang hanya bermain tiga gim di NCAA mulai menikmati permainan. Hal ini membuat ia semakin nyaman di lapangan, terlihat dengan ia percaya diri untuk menembak dari jarak menengah hingga jauh.

Menarik menunggu bagaimana Wiseman menjalani proses penyembuhan cedera ini. Pasalnya, cedera meniskus ini berpeluang sembuh lebih cepat. Di beberapa kesempatan, ada pemain yang hanya butuh dua bulan pascaoperasi untuk kembali bermain. Namun, seperti yang ditulis Warriors, mereka tidak berharap Wiseman kembali bermain musim ini. Atas dasar itu, Warriors musim depan akan semakin menarik untuk ditunggu karena selain Wiseman, Klay Thompson juga akan kembali. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar