IBL

Saat Denver Nuggets terlihat semakin berbahaya musim ini, pukulan telak harus mereka terima. Garda utama mereka, Jamal Murray, dipastikan mengakhiri musimnya lebih cepat. Hasil MRI menyatakan Jamal mengalami cedera robek Anterior Cruciate Ligament (ACL). Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh The Athletic.

Jamal mengalami cedera dalam laga lawan Golden State Warriors, Senin, 12 April 2021, waktu setempat. Tanpa penjagaan ketat, saat berupaya melakukan layup di sisa 50 detik pertandingan, Murray langsung tersungkur sembari memegangi lutut kirinya.Sempat menghabiskan waktu untuk pemeriksaan di lapangan, Jamal harus dibantu untuk kembali ke ruang ganti.

Musim ini Murray menorehkan 21,2 poin, 4,8 asis, dan 1,3 steal per gim. Ia menembak 41 persen dari tripoin dan 55,9 persen secara efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%). Seluruh catatan di atas adalah yang terbaik di musim reguler sepanjang kariernya.

Sebelum gim lawan Warriors, Jamal sempat absen di empat gim beruntun karena masalah di lutut kanan. Sejak menginjakkan kaki di NBA lima musim lalu, Jamal paling sedikit memainkan 75 gim per musim (kecuali musim lalu, 59 kali main dari 59 gim). Di musim perdananya, Jamal bahkan bermain penuh 82 gim. 

Penyembuhan ACL sekiranya memakan waktu enam bulan. Oleh sebab itu, Nuggets akan berjuang untuk mengejar gelar juara musim ini tanpa Jamal. Di daftar pemain untuk posisi tersebut, Nuggets punya Facundo Campazzo, Monte Morris, hingga ruki Markus Howard. Nuggets juga baru saja mendatangkan pemain bebas, Shaquille Harrison yang memiliki posisi sama. Opsi lain, Michael Malone bisa juga menggeser Will Barton di posisi tersebut. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar