IBL

Beberapa tahun lalu, pertemuan Golden State Warriors dengan Cleveland Cavaliers pasti berlangsung sengit. Tapi sekarang masa-masa itu sudah hilang. Warriors musim ini bisa menyapu bersih Cavaliers, 2-0. Pada pertemuan keduanya, Warriors menang 119-101, di Quicken Loans Arena, Kamis malam, waktu setempat. Stephen Curry membukukan 33 poin untuk kemenangan keempat berturut-turut.

Meski tak sepanas dua pertndingan sebelumnya, Curry masih menakutkan bagi pertahanan Cavaliers. Dia mencetak akurasi tembakan 12/25 dengan empat tripoin. Curry menambahkan 4 rebound, 5 asis, dan 2 blok. Andrew Wiggins menyusul di belakangnya dengan torehan 23 poin. Lalu Juan Toscano-Anderson menyumbang 20 poin. Berkat kemenangan tersebut, Warriors kini naik ke peringkat kesembilan Wilayah Barat.

Collin Sexton, yang absen dua pertandingan berturut-turut karena cedera pangkal paha, membuktikan bahwa dirinya sudah sehat. Sexton mencetak 30 poin untuk Cavaliers. Darius Garland menambahkan 20 poin dan 7 asis. Jarrett Allen membukukan dobel-dobel dengan torehan 17 poin dan 14 rebound. Kevin Love yang bermain di dua pertandingan berturut-turut tampak lamban. Love hanya mencetak lima poin dengan akurasi tembakan 2/10.

Warriors membuat penampilan gemilang dalam sepekan terakhir. Sama sekali tidak terlihat penurunan performa meski mereka kehilangan James Wiseman yang harus absen selama sisa musim ini setelah menjalani operasi lutut kanan. Wiseman menempati urutan kelima di antara ruki NBA dengan rata-rata 11,5 poin dan 5,8 per pertandingan. Namun absennya Wiseman tidak membuat Warriors panik. ''Menambahkan pemain hanya untuk menambah tinggi badan di tim ini bukan sesuatu yang akan saya lakukan. Bagaimana pun kami masih bisa bermain dengan pemain yang kami miliki," kata Steve Kerr.

Sementara itu Kelly Oubre Jr. yang mengalami nyeri pergelangan tangan kiri akan diperiksa ulang pada hari Jumat. Dia diperkirakan bisa bertanding melawan Boston Celtics pada hari Sabtu, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar