IBL

Manajemen Los Angeles Lakers terkesan dengan penampilan Andre Drummond. Meski Drummond baru bermain lima pertandingan, manajemen Lakers sudah siap memberinya perpanjangan kontrak untuk musim depan. Tentunya tawaran ini sangat menarik bagi pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sejak diambil Lakers pada bulan Maret lalu, Drummond sudah tampil lima pertandingan dengan catatan rata-rata 9,2 poin, 9,2 rebound, dan 1,2 asis. Meski dia termasuk pemain yang rentan cedera, tapi penampilannya sejauh ini bisa memukau manajemen. Menurut analis NBA Evan Massey, Lakers minggu ini dijadwalkan melakukan pembicaraan tentang perpanjangan kontrak Andre Drummond untuk musim depan.

Drummond baru saja mengalami perubahan besar dalam kariernya. Dia pindah dari Cleveland Cavaliers yang tidak punya peluang juara, ke Lakers yang sedang mempertahankan gelar juara. Dari menemani duet Collins Sexton dan Isaac Okoro, pindah ke tim yang punya salah satu duet terbaik di NBA, LeBron James dan Anthony Davis. Meski ketiganya belum bisa tampil bersama, lantaran LeBron dan Davis masih dibekap cedera.

Setidaknya kabar tentang pembicaraan perpanjangan kontrak itu melegakan bagi Drummond. Dia sendiri masih berusaha untuk menunjukkan kontribusi positif untuk timnya. Namun Drummond dinilai punya kemampuan yang bagus, seperti terlihat saat dirinya jadi top skor di pertandingan melawan Brooklyn Nets. Analis juga berpendapat, kehadiran Drummond di Lakers bisa meringankan beban Anthony Davis.

Baca juga: Kemenangan Perdana dan Bersejarah Bagi Andre Drummond Bersama Lakers

Sebenarnya Drummond juga bisa jadi aset berharga bagi Lakers. Kemampuan bertahan dan rebound yang bagus, membuatnya diminati klub-klub lain. Jadi kalau dilempar ke pasar pada bursa tranfer akhir musim nanti, Lakers bisa untung besar. Namun Lakers tampaknya lebih memilih untuk mempertahankan Drummond. (tor)

Foto: New York Post

Komentar