IBL

Andre Drummond sudah menjalani latihan perdana bersama tim Los Angeles Lakers. Dalam kesempatan tersebut Drummond juga menyempatkan diri menyapa media. Dia membeberkan targetnya bersama Lakers musim ini.

Drummond sudah lama menunggu untuk bergabung dengan tim yang punya target juara. Dia bermain di Detroit Pistons dan Cleveland Cavaliers yang menurutnya kurang menantang, karena selalu tidak punya target meraih gelar juara di tiap musim kompetisi. Kali ini berbeda, Drummond merasakan aura juara di Lakers.

Perubahan yang dirasakan Drummond ada pada tanggung jawab dan keseriusan dalam latihan. Selama ini pemain 27 tahun itu biasa-biasa saja saat melakukan kesalahan dalam latihan. Namun ketika berlatih bersama Lakers, dia sama sekali tidak boleh melakukan kesalahan.

"Saya datang ke sini hanya untuk menang," kata Drummond kepada Mike Trudell dari lakers.com."Saya ingin membuat heboh paint area Lakers. Saya pikir pertahanan kami sangat kuat, bila semua orang kembali sehat."

Drummond tampaknya sudah tidak sabar tampil di pertandingan. Dia juga berharap LeBron James dan Anthony Davis segera pulih.

Sementara itu, kedatangan Drummond membuat persaingan di posisi lima semakin panas. Awalnya Lakers memilih Marc Gasol sebagai starter. Namun kedatangan Gasol tidak bisa menggantikan peran Dwight Howard dan JaVale McGee. Kemudian posisi Gasol sebagai starter kini terancam setelah Drummond bergabung.

"Marc Gasol akan kehilangan posisi starter. Tapi yang jelas, para pemain di posisi lima akan berkurang menit bermainnya. Sekarang ada tiga pemain dalam roster, yaitu Drummond, Gasol, dan Montrezl Harrell," kata Jovan Buha dari The Athletic.

Kini semua terserah Frank Vogel. Kepala pelatih Lakers tersebut punya tantangan tersendiri dalam membagi peran bigman miliknya. Termasuk saat Anthony Davis sudah kembali bermain setelah sembuh dari cedera nanti. (tor)

Foto: twitter.com/Lakers

Komentar