IBL

Manajemen Los Angeles Lakers dilaporkan sudah menandatangani kontrak dengan Andre Drummond. Kesepakatan tersebut membuat tim Lakers bahagia. Termasuk kepala pelatih Frank Vogel yang tak sabar menanti kedatangan Drummond di Staples Center.

Penggemar Lakers mendapatkan dua kabar bahagia hari ini. Pertama, tim kesayangannya menang 96-93 atas Orlando Magic, Minggu malam, waktu setempat. Kemudian, kabar bahagia kedua datang dari reporter ESPN, Adrian Wojnarowski. Lakers dikabarkan sudah menandatangani kesepakatan dengan Andre Drummond. Pemain yang diharapkan bisa mengisi kekosongan posisi Anthony Davis yang sedang dalam tahap pemulihan cedera. Selain itu, Drummond juga bisa mengisi posisi yang ditinggalkan LeBron James untuk sementara waktu.

"Kami senang bisa menambahkan Drummond dalam daftar susunan pemain. Dia adalah pemain tinggi terbaik di liga. Pemain yang bisa memimpin di barisan pertahanan tim," kata Vogel, dikutip dari ESPN. "Kami sedang mencari cara untuk tetap kompetitif saat Davis dan LeBron belum sembuh. Saya pikir, Drummond akan mendorong tim ini lebih baik lagi. Salah satu yang harus diperhatikan untuk saat ini hanyalah kebugarannya saja."

Komentar bagus juga disampaikan oleh Kyle Kuzma. Dia selama ini kehilangan kepercayaan diri ketika Marc Gasol dan Montrezl Harrell performanya naik-turun. Kuzma merasa kehadiran Drummond bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain, khususnya untuk bertarung di paint area.

"Saya sekarang punya pelindung saat bertarung di paint. Jadi, saya pikir ini benar-benar bagus untuk kami. Terutama sebelum Anthony Davis kembali. Saya rasa ketika Drummond, AD, LeBron bermain bersama, tim kami akan sangat berbahaya," tutur Kuzma.

Drummond tidak bermain sejak 12 Februari, atau setelah dirinya dan Cleveland Cavaliers sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka. Musim ini Drummond bermain 25 laga bersama Cavs dengan rata-rata 17,5 poin dan 3,5 rebound per pertandingan. Drummond dan agennya, Jeff Schwartz dikabarkan terlibat pembicaraan degan beberapa tim, seperti Lakers, LA Clippers, New York Knicks, Boston Celtics, dan Charlotte Hornets. Namun akhirnya Drummond memilih Lakers. (tor)

Foto: Inquirer Sports

 

Komentar