IBL

Pertandingan pertama Andre Drummond bersama Los Angeles Lakers tidak berjalan sesuai rencana. Drummond cedera jempol kaki dan terpaksa keluar dari pertandingan di kuarter ketiga. Sementara hasil akhirnya, Milwaukee Bucks menang 112-97 atas Lakers di Staples Center, Rabu malam, waktu Amerika Serikat.

Jrue Holiday mencetak 28 poin. Giannis Antetokounmpo membukukan 25 poin dan 10 rebound, dan Khris Middleton menambah 17 poin dan 8 asis. Bucks mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan yang luar biasa atas juara bertahan NBA, yang masih tanpa LeBron James dan Anthony Davis.

Andre Drummond mencetak empat poin dalam 14 menit sebelum tertatih-tatih keluar lapangan pada awal kuarter ketiga. Pemain baru Lakers tersebut meninggalkan debut mengecewakan dengan memar di jempol kaki kanan. Drummond menggantikan Marc Gasol sebagai starter. Meski Drummond cedera di kuarter ketiga, Gasol tetap tidak bermain sampai kuarter keempat. Hal ini menunjukkan bahwa Lakers sengaja mencoba kombinasi Drummond dan Montrezl Harrell di posisi lima. Trezz mengumpulkan poin terbanyak di pertandingan ini dengan torehan 19 poin. 

Meskipun menyandang predikat sebagai rebounder terbaik NBA, tapi di pertandingan pertamanya, Drummond hanya mengumpulkan satu rebound. Dia menyelesaikan laga dengan torehan empat poin, dan menambahkan dua asis. Drummond masih belum tampil seratus persen setelah beristirahat lebih dari satu bulan.

Untuk saat ini, tidak ada yang tahu bagaimana cedera ini akan berpengaruh pada penampilannya ke depan. Lakers berharap cedera jempol kaki ini tidak memperburuk kondisinya. Jika dia memang perlu melewatkan waktu, untungnya Lakers berada jauh di posisi tengah.

Lakers berharap Drummond dapat membantu mereka di playoff Wilayah Barat, sampai Davis dan LeBron James sembuh dari cedera. Untuk jangka pendeknya, Drummond diharapkan bisa pulih saat Lakers berhadapan dengan Sacramento Kings, Jumat malam, waktu setempat. (tor)

Foto: ESPN

Komentar