IBL

Andre Drummond bermain 14 menit di laga debutnya bersama Los Angeles Lakers, Rabu malam. Drummond sempat bersenang-senang, sebelum insiden jempol kaki kanan terjadi. Dia terpaksa meninggalkan lapangan dan tampak sangat kecewa terhadap apa yang dialami hari ini.

"Sangat disayangkan peristiwa itu terjadi di pertandingan pertama saya," kata Drummond seperti dikutip dari USA Today.

Drummond menceritakan kronologis peristiwa tersebut. Awalnya debutnya berjalan baik-baik saja. Namun di kuarter pertama, center Milwaukee Bucks Brook Lopez menginjak kakinya. Meski menahan sakit, Drummond tetap bermain hingga turun minum. Tetapi di awal kuarter ketiga, Drummond tidak bisa lagi menahan sakit. Akhirnya dia memutuskan untuk melepas sepatunya.

"Saya ingin memikirkannya. Saya menahan rasa sakit sampai kuarter kedua. Namun di kuarter ketiga rasanya lebih sakit dari sebelumnya. Maka saya putuskan melepas kaus kaki, dan saya melihat seluruh kuku kaki saya hilang. Sejak saat itu, saya tidak bisa berjalan atau berlari," jelas Drummond.

Drummond mencetak empat poin, dua asis, dan satu rebound. Dia membuat 2 dari 6 percobaan tembakan. Drummond membantu Lakers unggul enam poin di kuarter pertama.

"Paada kuarter pertama, saya merasakan energi yang luar biasa. Baik dari rekan-rekan, dan saya sendiri. Kami bersenang-senang di sana," kata Drummond. "Memang agak mengecewakan bagi saya, karena insiden tersebut terjadi di perandingan pertama saya. Tetapi saya bisa keluar dengan kepala tegak. Saya akan kembali lebih baik dari sebelumnya."

Baca juga: Andre Drummond Cedera di Laga Perdana, Lakers Digebuk Buck

Cedera Drummond menambah panjang daftar pemain yang absen di tim Lakers. Padahal Drummond adalah pemain yang didatangkan untuk menambal kekurangan tim karena Anthony Davis dan LeBron James belum bermain. Davis masih belum sembuh dari cedera betis, sedangkan LeBron mengalami cedera pergelangan kaki.

"Kami tidak khawatir tentang cedera pemain. Kami memiliki tim yang dalam. Kami menampilkan permainan yang bagus, dan masih yakin bisa memenangkan pertandingan," ucap Frank Vogel, menanggapi situasi yang terjadi di timnya.

Lakers sekarang sudah kalah lima kali dari tujuh laga terakhir. Lakers turun ke peringkat keempat klasemen Wilayah Barat dengan rekor 30-18. Berikutnya, Lakers akan berhadapan dengan Sacramento Kings. Lalu beberapa lawan berat juga menanti setelahnya yaitu Denver Nuggets dan Portland Trail Blazers. (tor)

Foto: Orange County Register

Komentar